SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Thenational.ae)

ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Thenational.ae)

JAKARTA — Maskapai penerbangan Air France-KLM dan Air Berlin mengumumkan perjanjian codeshare yang memungkinkan konsumen dari kedua perusahaan itu terbang di semua rute yang dioperasikan satu sama lain antara Prancis dan Jerman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Hartmut Mehdorn, Chief Executive Officer Air Berlin,kerja sama kedua maskapai ini merupakan tonggak baru dalam pembentukan jaringan penerbangan global dengan melibatkan maskapai terbaik dunia.

Ekspedisi Mudik 2024

“Langkah strategis ini akan mendatangkan keuntungan signifikan bagi bisnis kami dan memberikan para tamu kesempatan yang menarik melalui penambahan destinasi baru,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Kamis (11/10/2012).

Semenara itu, Jean Cyril Spinetta, Chief Executive Officer Air France-KLM menyatakan kemitraan baru antara Air France-KLM dan Etihad Airways, serta Air Berlin mencerminkan strategi posisi grup dalam memberikan layanan terbaik.

“Bekerja sama dengan Etihad Airways memungkinkan untuk menawarkan pelanggan yang kami miliki pada sejumlah destinasi baru yang menarik,” ungkapnya.

Untuk permulaan, perjanjian antara Etihad Airways dan Air France-KLM akan menempatkan kode EY maskapai penerbangan Abu Dhabi itu di penerbangan Air France antara Airport Charles de Gaulle, Paris dan Bordeaux, Kopenhagen, Madrid, Nice, serta Toulouse.

Kode EY juga akan diberikan untuk penerbangan KLM antara Amsterdam dan Abu Dhabi, Billund, Cardiff, Newcastle, Oslo, serta Stavanger.

Air France akan terlebih dahulu memberikan kode AF pada penerbangan Etihad Airways antara Abu Dhabi dan Kepulauan Seychelles, Kepulauan Maldives, Colombo, Dhaka, Kathmandu, dan Islamabad.

KLM akan terlebih dahulu memberikan kode KL pada penerbangan Etihad Airways antara Abu Dhabi dan Sydney, Melbourne, Islamabad, Kolombo, serta Lahore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya