[ X ] CLOSE

Air Curug Mini Bengkelung Park Diklaim Obat Segala Penyakit

Air sungai yang ada di Bengkelung Park Doro ini konon baik untuk kesehatan karena dapat menyembuhkan penyakit.
Air Curug Mini Bengkelung Park Diklaim Obat Segala Penyakit
SOLOPOS.COM - Bengkelung Park Doro di Kabupaten Pekalongan (Instagram/@bengkelungpark)

Solopos.com, PEKALONGAN —  Objek wisata Bengkelung Park Doro terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Wisata ini merupakan salah satu yang menyuguhkan daya tarik tersendiri berupa pemandangan perbukitan hijau yang indah membentang dengan udara sejuk khas pegunungan serta pesona alam yang menakjubkan.

Dilansir dari Pekalongankab.go.id,  Selasa (26/10/2021),Bengkelung Park Doro termasuk wisata yang berada di kawasan sungai. Di sini pengunjung bisa berekreasi dengan mandi dan bermain air sepuasnya, menikmati kucuran deras air terjun. Keindahan lain yang ada pada wisata ini adalah papan nama bertuliskan “Welcome Bengkelung Park” yang menarik dan juga curug mini dengan aliran air alami yang memiliki sensasi dingin menyegarkan.

Hal unik lainnya adalah sistem pembelian tiket yang diterapkan pihak pengelola di mana jika umumnya tiket berupa lembaran kertas yang dicapm namun tiket di Bengkulu Park berupa jajanan tradisional yang disebut lepet,olahan beras ketan dan kelapa, dibungkus dengan menggunakan daun kelapa dan diikat dengan tali bambu.

Salah satu spot swafoto di Bengkelung Park
Salah satu spot swafoto di Bengkelung Park (Instagram/@remaja_comall)

Baca Juga: Motif & Pengakuan Pria Bunuh Calon Istri di Hutan Angker Grobogan

Sementara itu, dilansir dari Suara.com, air sungai yang ada di Bengkelung Park Doro ini konon baik untuk kesehatan karena dapat menyembuhkan penyakit. Bukan hanya manfaatnya air sungainya saja, Bengkelung Park ini juga memiliki sudut-sudut instagramable untuk berswafoto ria.

Meski lokasinya dekat dengan pusat kota Pekalongan, namun udara yang ada di Bengkelung Park ini sangat sejuk dan ditambah dengan pemandangan perbukitan yang indah. Dari pusat kota, destinasi wisata ini bisa ditempuh sekitar 45 menit dan jalan menuju destinasi wisata ini terbulang baik karena bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat.

Dengan dibukanya Wisata Bengkelung Park ini pada Agustus 2019 silam, menjadikan Pekalongan sebagai salah satu destinasi wisata baru. Selain itu, diharapkan dengan dibukanya destinasi wisata ini mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian penduduk setempat.

Baca Juga: Astaga! Desa Kumuh di Pemalang Terbanyak Se-Jateng

Destinasi wisata Bengkelung Park bisa dijelajahi  dan kunjungi dengan biaya terjangkau. Untuk harga tiket masuk obyek wisata alam Bengkelung Park sendiri yaitu Rp.5.000/orang. Ketika mengunjungi tempat piknik terbaru di Bengkelung Park, ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan, seperti retribusi parkir sebesar Rp2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5000 untuk kendaraan roda empat.

Obyek wisata ini buka dari jam 07.30-17.00 WIB dan tempat wisata ini buka setiap hari. Dan waktu ini sangat disarankan, karena jika datang di malam hari, sangatlah gelap. Apalagi sekitar sungai sangat licin, sehingga dikhawatirkan tergelincir jika penerangan tidak cukup memadai.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago