top ear
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di rumah dinas Gubernur Jateng, Puri Gedeh, Kota Semarang, Rabu (2/12/2020) malam. (Semarangpos.com/Humas Pemprov Jateng)
  • SOLOPOS.COM
    Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di rumah dinas Gubernur Jateng, Puri Gedeh, Kota Semarang, Rabu (2/12/2020) malam. (Semarangpos.com/Humas Pemprov Jateng)

AHY Temui Ganjar di Puri Gedeh, Ini yang Dibicarakan...

AHY memberikan dukungan ke pak Ganjar sebagai Gubernur Jateng dalam menangani pandemi.
Diterbitkan Kamis, 3/12/2020 - 18:30 WIB
oleh Solopos.com/Imam Yuda S.
2 menit baca
Festival Ayo Membaca 2021

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus putra sulung Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono akrab disapa AHY, menemui Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di rumah dinas Gubernur Jateng, Puri Gedeh, Kota Semarang, Rabu (2/12/2020).

Agus Harimurti Yudhoyono datang ke Puri Gedeh, Rabu malam. Ia datang mengenakan kaus dan jaket pendek. Ganjar yang menyambut AHY pun tampil dengan busana casual. Gubernur berambut putih itu mengenakan kaus dan celana jins.

Pertemuan AHY dengan Ganjar itu pun berlangsung selama satu jam. Pertemuan berlangsung non-formal dengan diwarnai obrolan renyah dan tawa canda.

Disinggung alasan menemui Ganjar, AHY mengaku tidak ada pembicaraan khusus. Niat kunjungannya hanya sekadar menjalin silaturahmi dengan orang nomor satu di jajaran Pemprov Jateng itu.

Ganjar Izinkan Asrama Haji Donohudan Jadi RS Darurat Covid-19

“Saya sengaja silaturahmi ke rumah pak Ganjar. Saya ingin ketemu sahabat, tokoh yang saya ingin ajak diskusi. Sekaligus saya memberikan dukungan ke pak Ganjar sebagai Gubernur Jateng dalam menangani pandemi,” ujar AHY.

AHY menilai Ganjar memiliki banyak pengalaman dan terobosan untuk membuat Jateng dalam kondisi baik. Banyak cara yang dilakukan agar daerahnya tetap terkendali meski diterpa pandemi Covid-19.

“Dan kami ingin memberikan doa serta support itu. Ya tadi memang diskusi macam-macam, tapi hanya diskusi renyah, tidak banyak membicarakan isu penting apalagi membahas negara. Saya senang, karena tadi dijamu makan malam pakai ikan sembilang,” jelasnya.

Gas Menyembur di Blora, Pertamina EP Turun Tangan

Diskusi Penanganan Pandemi

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengobrol Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Rabu (2/12/2020). (Semarangpos.com/Humas Pemprov Jateng)

Sementara itu, Ganjar mengaku banyak bercerita dengan AHY karena sudah kenal dekat. Bahkan tak hanya dengan AHY, Ganjar juga dekat dengan SBY.

“Kami cerita banyak, karena kita berteman sudah lama, dengan pak SBY juga. Saat saya maju Gubernur Jateng kedua juga pak SBY dukung saya. Tadi saya tanya kabar beliau, ternyata jadi manager tim bola voli, luar biasa,” katanya.

Kasus Covid-19 di Grobogan Awal Desember, Tancap Gas

Ganjar juga membenarkan berdiskusi banyak dengan AHY dalam pertemuan itu. Sejumlah hal dibahas termasuk diskusi tentang penanganan pandemi.

“Kita berbagi cerita tentang bagaimana penanganan Covid-19 dan lainnya. Tentu saya senang bisa ketemu mas AHY, ketua partai yang masih muda. Saya saja nggak sanggup lho, lebih hebat dia,” ucapnya.

 

 

 


Editor : Profile Arif Fajar Setiadi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini