SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.(detik.com)

Solopos.com, KLATEN — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Klaten siap memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jika mengantongi tiket di Pilpres 2024. Saat ini, AHY selaku ketua umum (ketum) Partai Demokrat masuk lima besar kandidat calon presiden pada Pilpres 2024.

Sebagaimana diketahui, hasil survei Median (lembaga survei anggota Asosiasi Riset dan Opini Publik Indonesia atau Aropi) menyebutkan elektabilitas AHY mendapat 5,1 persen. Selanjutnya, Ridwan Kamil dengan elektabilitas 3,8 persen. Survei Median mengambil data pada 1-7 Maret 2022 kepada 1.200 responden yang memiliki hak pilih.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendapatkan 13,1 persen dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dengan elektabilitas 14,4 persen. Peringkat pertama dipegang Prabowo Subianto dengan 20,1 persen.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: SBY Punya Tim Bola Voli, Pemain Asing Andalannya dari Negara Ini Hlo

Terkait persiapan Pemilu 2024, Ketua DPC Partai Demokrat Klaten, One Krisnata berharap AHY bisa mendapatkan tiket pada Pilres mendatang.

“Kalau Pak AHY dapat tiket, Klaten habis-habisan [memenangkan AHY],” jelas dia, Rabu (30/3/2022).

Sebagaimana diketahui, mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat berkunjung ke Klaten, Rabu (30/3/2022). Selain mengajak seluruh pemain tim bola voli Bogor LavAni, daam rombongan SBY terdapat juga AHY (putra pertama SBY) dan Annisa Pohan (menantu SBY).

Di Klaten, SBY beserta rombongan menyempatkan diri mampir ke Gedung Teater Purbowaseso, Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan. Di lokasi ini, SBY dan para pemain klub bola voli miliknya menyaksikan tari gambyong serta santap siang. Selanjutnya, SBY dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Candi Prambanan, Rabu siang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya