Ahsan/Hendra Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020, Kans Emas Ganda Putra Indonesia Melayang

Selain ganda putra, Indonesia sudah dipastikan gagal meraih emas dari ganda campuran dan tunggal putri.
Ahsan/Hendra Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020, Kans Emas Ganda Putra Indonesia Melayang

Solopos.com, TOKYO – Indonesia dipastikan tidak mendapatkan medali emas ganda putra cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ini setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke final seusai ditumbangkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, di semifinal, Jumat (30/7).

Ahsan/Hendra kalah dua game langsung, 11-21 dan 10-21 dalam waktu 27 menit. Dengan hasil tersebut, Ahsan/Hendra tak mampu menyumbangkan medali emas atau perak untuk Indonesia. Namun, mereka masih berpeluang menyumbang medali perunggu saat menghadapi pasangan yang kalah di semifinal lainnya.

Bermain di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang pada Jumat (30/7/2021), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengawali permainan dengan sangat baik dan mampu menekan Lee/Wang. Tak heran mereka mampu unggul 3-0 dengan sangat cepat.

Baca Juga: Kader PAN Gugat Zulkifli Hasan Rp100 Miliar!

Kendati begitu, Lee/Wang dapat mengejar dan membuat skor imbang 5-5. Sejak di momen tersebut, pasangan asal Taiwan tersebut sanggup tampil jauh lebih baik ketimbang Ahsan/Hendra.

Permainan cepat Lee/Wang membuat Ahsan/Hendra kerepotan hingga akhirnya tertinggal cukup jauh saat menyentuh interval pertama, yakni dengan skor 8-11. Entah apa yang terjadi dengan Ahsan/Hendra, mereka benar-benar terdiam di poin 8.

Lee/Wang tak memberikan poin sama sekali kepada Ahsan/Hendra hingga pada akhirnya membuat skor 8-17. Enam poin secara beruntun benar-benar membuat Ahsan/Hendra tertinggal jauh.

Baca Juga: Hari Ini Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Tambah 41.168 Orang

 

Permainan Cepat

Dengan cepat, Lee/Wang lantas menutup game pertama dan membuat Ahsan/Hendra kalah 11-21 dalam waktu 13 menit. Permainan cepat yang diperlihatkan Lee/Wang benar-benar merepotkan The Daddies.

Memasuki game kedua, persaingan sengit langsung diperlihatkan Lee/Wang. Ahsan/Hendra lagi-lagi kesulitan mengatasi permainan cepat pasangan ganda putra Taiwan tersebut.

Ahsan/Hendra sebenarnya sudah berusaha membuat tempo permainan sedikti lebih pelan. Namun, Lee/Wang benar-benar tak membiarkan tempo menjadi pelan dan terus melepaskan serangan bertubi-tubi.

Baca Juga: Wow! AHHA PS Pati Miliki Bus Pribadi Super Mewah

Alhasil, pada interval di game kedua kali ini Ahsan/Hendra lagi-lagi tertinggal dengan skor 6-11. Lee/Wang terus menekan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sehingga ganda putra peringkat kedua dunia itu tak bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka.

Serangan bertubi Lee/Wang membuat skor dengan cepat menjadi 9-15 untuk tertinggalnya Ahsan/Hendra. Perlahan namun pasti, Ahsan/Hendra pun semakin tertinggal jauh dan akhirnya kalah dengan skor 10-21.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago