SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. (Detik.com).

Solopos.com, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuka borok manajemen Pertamina. Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu menyebut banyak aib dalam perusahaan tersebut.

Mulai dari direksi yang hobi melobi menteri hingga gaji yang tetap utuh meski jabatan telah dicopot. Hal tersebut disampaikan Ahok melalui akun Youtube POIN seperti dikabarkan Detik.com, Selasa (15/9/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Jadi direksi-direksi semua mainnya lobinya ke menteri. Karena yang menentukan menteri. Komisaris pun rata-rata titipan kementerian," katanya.

Angker! Nekat Bengak-Bengok di Girpasang Klaten Bisa Kesurupan, Begini Ceritanya

Guna mengatasi masalah tersebut, dia melakukan lelang terbuka. Dengan berani dia memotong jalur birokrasi untuk mengatasi borok di Pertamina.

"Saya potong jalur birokrasi, Pertamina itu dulu naik pangkat mesti pakai kayak pangkat, Pertamina refference level orang mesti kerja sampai SVP bisa 20 tahun ke atas saya potong semua mesti lelang terbuka," terangnya.

Masalah lain yang menjadi borok Pertamina adalah soal manipulasi gaji. Dia menyebut orang yang dicopot dari jabatan bisa mendapat gaji yang sama.

"Orang dicopot dari jabatan direktur utama anak perusahaan, misal gaji Rp100 juta lebih masa dicopot gaji masih sama. Alasannya dia sudah orang lama harusnya gaji mengikuti jabatan anda," katanya.

Viral Jalur Gowes Gadis Desa, Pesepeda Bisa Foto dengan Wanita Berkemben di Tepi Sungai 

Saat ini dia pun tengah memperbaiki sistem gaji di Pertamina. Sebab, hampir semua gaji pokok pejabat Pertamina dibuat dengan standar tinggi.

"Tapi mereka bikin gaji pokok gede-gede semua, bayangin orang kerja sekian tahun bisa gaji pokok Rp75 juta dicopot enggak kerja dibayar segitu, gila aja ini. Ini yang kita lagi ubah sistem itu," ujarnya.

Ini Tampang AA, Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya