SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani memberikan keterangan. (Tangkapan layar Youtube Mediasi Channel)

Solopos.com, SOLO-Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, mengungkapkan keinginannya agar grup band legendaris itu bisa konser di Kebumen. Ternyata hal ini ada alasannya.

Sebagaimana diketahui grup band yang mempopulerkan tembang Kangen itu saat ini tengah fokus dengan tur 30 kota. Dari 30 kota itu, ternyata masih banyak kota lain yang belum masuk daftar tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keinginan  konser di Kebumen itu diungkapkan Ahmad Dhani saat mendapatkan pertanyaan dari awak media tentang kota mana saja yang belum pernah disambangi Dewa 19 selama 30 tahun berkarya?

Baca Juga: Bakal Konser di Candi Prambanan, Dewa 19 Boyong 4 Vokalis

“Masih banyak kota-kota lain yang kami belum pernah kami datangi. Banyaklah. Terutama kota-kota [kecil] kayak Kebumen, seumur hidup kami belum pernah manggung di sana,” bebernya seperti dikutip dari kanal Youtube Mediasi Channel pada Minggu (3/7/2022).

Ditanya apakah Dewa 19 akan segera merealisasikan keinginan tersebut, Ahmad Dhani berharap semoga ada sponsor yang mengundang Dewa 19 konser di Kebumen. “Mudah-mudahan ada sponsor yang bisa mengundang ke sana. Kita pingin banget main [konser musik] di kota-kota kecil, jangan sampai Dewa 19 itu milik orang-orang berduit aja,” bebernya mengemukakan alasan di balik keinginan konser di Kebumen.

Keinginan Dewa 19 konser di Kebumen itu muncul setelah Ahmad Dhani mendapatkan kiriman video dari Rian D’Masiv saat D’Masiv tampil di kota tersebut. ” Kemarin saya dikirimin video sama Rian D’Masiv lagi main di Kebumen. Kita [Dewa 19] belum pernah main di sana,” bebernya.

Baca Juga: Dewa 19 Awali Perayaan 30 Tahun Berkarya di Surabaya

Sementara itu terkait tur 30 kota, Ahmad Dhani menjelaskan dari 30 kota tersebut Jakartalah kota yang paling ditunggu Dewa 19. “Karena Jakarta penting sih,” kilahnya.

Kegiatan Dewa 19 pada 2022 ini menurutnya masih fokus pada konser 30 kota. “2022 lagi fokus tur 30 kota aja. Fokus jaga kesehatan, fokus stamina, karena itu pertanggungjawaban kita kepada publik, 30 kota jangan sampai kita sakit. Fokus jaga kesehatan, fokus makan bawang hitam supaya tidak kolesterol. Ini ahli gizinya… Tyo Nugros,” ujarnya.

Baca Juga: Dewa 19 Featuring Ello akan Rilis Lagu Juliette, Begini Reaksi Warganet

Kendati fokus tur 30 kota, Ahmad Dhani mengatakan ada kejutan di akhir tahun. “Tapi blm bisa kami ungkapkan. Kita bersyukur masih diberi kesehatan, diberi kekuatan nyanyi 30 lagu,” bebernya.

Keinginan Ahmad Dhani agar Dewa 19 bisa konser di Kebumen atau kota-kota kecil lainnya itu pun mendapatkan sambutan positif dari warganet. Namun mereka juga mengungkapkan kendala jika grup legendaris itu tampil di kota kecil yaitu penentuan harga tiket konser.

“kebanyakan main kota besar karna tiket mahal,” tulis warganet dikutip dari kanal Youtube Mediasi Channel.

“Kota2 kecil pun pasti membludak. Yg jd kendala sih eo nya. Krn akan dilematis tdk mungkin menerapkan harga semahal seperti dikota besar ,Krn ujung2 eo pun pasti memikirkan keuntungan…..tinggal nunggu aja apa ada pemkab2 berani bayar mahal untuk mendatangkan band sekelas dewa 19 diacara ultah kabupatennya misalkn untuk menghibur masyarakatnya seperti pemkab2 yg selalu ngundang band2 yg kelasnya di bawah dewa untuk main di pelosok2,” tulis warganet lainnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya