SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani (Kaskus.co.id)

Solopos.com, SOLO-Ahmad Dhani menegaskan akan membiayai keluarga korban kecelakaan Dul sampai anak-anak mereka selesai sekolah. Adapun biaya yang dikeluarkan oleh Ahmad Dhani untuk per anak berkisar Rp5 juta-Rp6 juta.

Biaya yang dikeluarkan Ahmad Dhani untuk membiayai para keluarga korban kecelakaan Dul tentu tidak sedikit. Oleh karena itu, Ahmad Dhani juga dibantu keluarganya untuk memberikan nafkah tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ahmad Dhani menyebut istrinya, Mulan Jameelan, dan ketiga anaknya, Al, El serta Dul, akan ikut andil membiayai para keluarga korban kecelakaan Dul itu. Mereka akan melakukan pembagian tugas.

“Dari 6 janda yang ditanggung saya, itu 1 sudah ditanggung sama Dul, janda sama anaknya,” kata Ahmad Dhani saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (12/10/2021), seperti dikutip dari Detik.com pada Rabu (13/10/2021).

“Nanti ditanggung sama Al, satu lagi ditanggung sama El, satu lagi ditanggung nyonya Mulan Jameela, jadi bagi-bagi kita,” sambungnya.

Baca Juga: Karakter di Squid Game Ini Terinspirasi Donald Trump, Siapa Ya?

Ahmad Dhani juga menyebut ada kekhawatiran dari enam janda yang ia menafkahi jika semua biaya berasal dari dirinya sendiri. Dengan membagi beban tersebut ke anggota keluarganya diharapkan para korban juga bisa jauh lebih tenang.

“Jadi buat janda-jandanya merasa aman kan mereka kalau berpikir saya menanggung semua mereka khawatir aja, tapi kalau sudah dibagi-bagi mereka santai,” ungkap Ahmad Dhani.

Lalu berapa besaran biaya yang harus dikeluarkan Ahmad Dhani?

“Kalau dalam perjanjian yang dibicarakan itu adalah sampai mereka selesai sekolah. Berkisar Rp5 juta sampai Rp6 juta tergantung jumlah anaknya. Oh iya dong berjalan sampai sekarang,” tegas Ahmad Dhani.

Baca Juga: Waspada! Kekurangan Vitamin C Bisa Picu Penyakit Ini

Pada 2013, Dul Jaelani mengalami kecelakaan maut di ruas Tol Jagorawi KM 8. Saat itu, 7 orang meninggal dunia dan beberapa yang lainnya, termasuk Dul, luka-luka.

Sejak saat itu, hingga kini, Ahmad Dhani sebagai orang tua dari Dul Jaelani menanggung biaya hidup keluarga korban kecelakaan tersebut.

Mulan Jameela juga mengakui ikut andil dalam membantu Ahmad Dhani. Hal itu dikatakan Mulan Jameela kewajibannya sebagai istri.

“Sebagai istri harus support dan mendoakan sepenuhnya. Mas Dhani nggak bisa lepas tangan dan tanggung jawab, dia harus menjalani tanggung jawab dia, tentunya sama-sama berdoa pandemi cepat berlalu,” kata Mulan Jameela ditemui dalam acara berbeda.

Disinggung bagaimana menutupi kesulitan Ahmad Dhani untuk membiayai keluarga korban kecelakaan Dul, Mulan merasa pasti ada jalan dari Tuhan.

“Selalu ada jalan menurut aku. Minta sama Allah insyaallah selama ini, walau mungkin ada masa susah, karena ya nggak ditanggung lumayan banyak. Yang menolong Allah. Sesulit apa pun, setiap orang ada masa sulit, sulitnya A belum tentu si B. Alhamdulillah bisa dilewatin, selalu ada jalannya bisa menafkahi apa yang sudah Mas Dhani janjikan. Doain saja Mas Dhani,” beber Mulan Jameela.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya