SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani (Instagram.com)

Ahmad Dhani dipecat dari kepengurusan Pusat Lembaga Seni Budaya (Lesbumi) NU.

Solopos.com, SOLO – Musisi Ahmad Dhani dipecat dari kepengurusan Pusat Lembaga Seni Budaya (Lesbumi) NU. Kabar ini dengan cepat menyebar setelah Ahmad Dhani melontarkan pernyataan kontroversial di akun Twitter milinya yang menyamakan pendiri NU, KH Hasyim Asyari dengan Habib Rizieq.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agus Sunyoto selaku Ketua Umum menyebutkan, Lesbumi memang tengah menggodok rencana untuk segera mengumumkan pemecatan Ahmad Dhani. “Iya, benar. Tapi masih akan kita koordinasikan dulu sebelum nanti resmi dipecat,” ujar Agus, saat sebagaimana dikabarkan Okezone, Jumat (9/12/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Mengenai alasan pemecatan, Agus menyebutkan dua poin pertimbangan. Salah satunya terkait pernyataan dan sikap kontroversial Dhani saat terjun dalam aksi demo 4 November lalu.

“Alasannya ya pertama dia memang tidak aktif di kegiatan organisasi, dan yang kedua ya karena statement-statement dia. Kami ini kan organisasi yang menjunjung tinggi akhlakul karimah, jadi kami tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik, apalagi yang sampai memaki orang dan terseret dalam kasus hukum,” ucapnya.

Agus menegaskan pemecatan Ahmad Dhani merupakan kesepakatan dari seluruh anggota Lesbumi. Disebutkan, aksi dugaan penghinaan Presiden oleh Ahmad Dhani, menjadi awal mula kemunculan rencana pemecatan tersebut.

“Mulai dipertimbangkan dipecat sejak aksi 4 November itu. Ini memang sudah keinginan dari semua anggota,” ucap Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya