SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani bersaksi di sidang Buni Yani yang digelar di Gedung Dispusip Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/8/2017). (JIBI/Antara/Agus Bebeng)

Ahmad Dhani menganggap pidato Anies Baswedan yang menyebut kata “pribumi” sebagai hal yang seksi menjelang Pilpres 2019.

Solopos.com, BOGOR — Musisi Ahmad Dhani menilai pidato Gubernur DKI Anies Baswedan yang menyinggung kata “pribumi” membawa pesan khusus. Menurut pentolan Dewa itu, kata-kata Anies itu merupakan persiapan Pilpres 2019.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Menurut saya sebagai pengamat politik baru, apa yang diusung Bang Anies dalam pidatonya adalah isu seksi sekali untuk Bang Anies sebagai politikus persiapan Pilpres 2019,” ujar Ahmad Dhani di sela-sela menghadiri Konferensi Nasional dan Temu Kader Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Rabu (18/10/2017).

Menurut Dhani, sah-sah saja jika Anies menyinggung kata “pribumi” dalam pidato tersebut. Menurutnya, dinilai tidak ada yang dilanggar dalam pidato itu karena kata “pribumi” masuk dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). “Jadi menurut saya Anies tidak salah menyebut kata pribumi dalam pidato pascapelantikan di Balai Kota,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, mantan Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said menilai wajar pidato Anies yang menjadi perbincangan hangat setelah pelantikan. Namun, Sudirman juga menilai rencana pelaporan Anies oleh Banteng Muda Indonesia? DKI — organisasi sayap PDIP — atas pidato tersebut sebagai hal biasa.

“Anies-Sandi kan baru dilantik. Saya kira wajar saja ada hal-hal seperti itu sebagai dinamika politik,” kata Sudirman. Baca juga: Relevansi Pidato “Pribumi”.

Acara Konferensi Nasional dan Temu Kader Partai Gerindra dihadiri oleh sejumlah tokoh antara lain Sudirman Said, Ahmad Dhani?, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan para pimpinan Partai Gerindra seluruh wilayah Indonesia.

Konferensi yang tertutup untuk kalangan media tersebut dilaksanakan sebagai ajang konsolidasi dan penguatan kader untuk persiapan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Setelah pidato Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Anies-Sandi yang baru menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI? buru-buru meninggalkan ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya