SOLOPOS.COM - PSCS Cilacap vs AHHA PS Pati (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – AHHA PS Pati kembali menelan kekalahan dalam lanjutan babak penyisihan Liga 2. Kapten tim, Zulham Zamrun, menegaskan timnya akan memaksimalkan delapan laga sisa di fase grup ini.

Setelah tumbang dari Persis Solo, kini AHHA PS Pati keok saat melawan PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/10/2021) sore WIB. AHHA PS Pati kalah dengan skor 1-2. Di babak pertama AHHA PS Pati tertinggal 0-2. PSCS mencetak gol pertama pada menit ke-34 melalui Taufan Hidayat lewat tendangan bebas. PSCS kemudian menggandakan keunggulan jelang babak pertama usai melalui Qischil Gandrum Minny.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: AHHA PS Pati Keok Lagi, Begini Respons Atta Halilintar

Di babak kedua, AHHA PS Pati mulai menekan untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Riski Novriansyah mampu membuat gol berkat asisst Zulham Zamrun. Skor 2-1 untuk keunggulan PSCS bertahan hingga laga usai.

Zulham Zamrun pun mengakui telah bermain keras dan maksimal. Namun, upayanya belum berhasil membawa AHHA PS Pati meraih kemenangan. “Ada delapan pertandingan lain yang akan kami maksimalkan,” kata dia.

Pelatih AHHA PS Pati, Ibnu Grahan, mengatakan bakal mengevaluasi para pemain mudanya. Babak pertama, AHHA PS Pati kesulitan mengembangkan permainan. Ia mengapresiasi para pemain meskipun menelan kekalahan.

“Bagi saya pribadi, ini evaluasi yang sangat besar. Dua kali pertandingan babak pertama pasti santai tapi kedua baru agresif. Hasil yang kurang mengenakkan bagi kami tapi tetap evaluasi,” kata Ibnu Grahan.

Baca Juga: Kalah Lagi, AHHA PS Pati Dibekuk PSCS Cilacap 1-2

Ia mengakui pemilihan memasang pemain muda sangat beresiko. Melihat kondisi terakhir, pemain kunci AHHA PS Pati tidak kondisi fit. Lalu, para pemain mudanya perlu meningkatkan mental dalam bermain di Liga 2 ini.

“Meskipun pemain senior belum fit tapi membawa perubahan sangat besar seperti Nur Hidayat dan Zulham Zamrun. Pemain muda akan kami benahi, di tim ini ada pemain muda dan pemain senior,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya