SOLOPOS.COM - Suporter seksi menerobos masuk lapangan saat laga Finlandia vs Belgia berlangsung. (Reuters)

Solopos.com, SAINT PETERSBURG–Suporter cantik menerobos lapangan jelang laga Finlandia vs Belgia berakhir di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, pada Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. Pitch invader tersebut membuat laga matchday ketiga Grup B Piala Eropa 2020 itu pun berhenti sejenak karena ulahnya.

Saat itu Belgia unggul 2-0. Sejumlah pihak keamanan sebenarnya sudah mencoba untuk mengejar suporter yang masuk ke lapangan tersebut. Tapi apa daya perempuan itu berlari dengan cepat dan berhasil mencapai titik tengah lapangan.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Tak berapa lama pihak keamanan berhasil mengamankannya dan membawa suporter tersebut keluar dari lapangan. Tentunya kehadiran pitch invader itu sedikit menganggu jalannya pertandingan.

Klasemen Akhir Grup B Euro 2020: Belgia Sempurna, Denmark Ajaib

Menariknya, ternyata perempuan berpakaian serbahitam itu seperti mempromosikan sesuatu karena ia mengenakan baju bertuliskan “WTF Coin”. Sekadar informasi, menurut laporan dari The Sun, WTC Coin adalah saingan Bitcoin yang saat ini marak menjadi mata uang digital.

Sejumlah mata uang digital bermunculan selama bertahun-tahun terakhir. Sebab orang-orang dapat memperdagangkan uang digital itu untuk bermain bursa saham.

Jadi, tampaknya ada maksud terselubung dari aksi suporter perempuan tersebut yang masuk ke lapangan di tengah laga Finlandia vs Belgia. Terlepas apa niatan sang suporter tersebut, pitch invader memang kerap menjadi bumbu di pertandingan sepak bola.

Klasemen Akhir Grup C Euro 2020: Belanda Tak Terkalahkan, Austria Kedua

 

Raja Grup B

Setelah insiden masuknya suporter itu, laga pun dilanjutkan dan Belgia menang 2-0 atas Finlandia. Belgia lantas merajai Grup B Piala Eropa 2020 dengan kemenangan sempurna seusai mengoleksi sembilan poin.

Dua gol Belgia pun baru terjadi di babak kedua karena pada babak pertama, merek kesulitan menyerang pertahanan Finlandia. Gol pertama hadir berkat gol bunuh diri kiper Finlandia, Lukas Hradecky .

Satu gol lagi berasal dari aksi Romelu Lukaku. Kekalahan dari Belgia membuat Finlandia gagal lolos ke babak 16 besar.

Ukraina 0-1 Austria: Christoph Baumgartner Loloskan Austria ke 16 Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya