Agus Nova Eks Bali United Merapat ke Persis Solo, Siapa Menyusul?
Solopos.com|sport

Agus Nova Eks Bali United Merapat ke Persis Solo, Siapa Menyusul?

Solopos.com, SOLO--Ambisi Persis Solo untuk membentuk skuat dengan materi pemain Liga 1 mulai terealisasi. Mantan stoper Bali United, Agus Nova Wiantara, mengawali gerbong pemain Liga 1 yang merapat ke Laskar Sambernyawa.

Bek bertubuh tinggi besar itu bakal diperkenalkan resmi sebagai pemain Persis dalam waktu dekat. Aroma Bali United bakal makin terasa lantaran trio M. Taufiq, Arapenta Poerba dan Irfan Jauhari diyakini bakal menyusul Agus dalam waktu dekat.

Ketiga pemain Serdadu Tridatu, julukan Bali United, ini disebut-sebut akan menuju Persis dengan status pinjaman. Agus sendiri telah tiba di Kota Bengawan, Minggu (4/4/2021), setelah melalui perjalanan udara dari Denpasar.

Baca Juga: Tiga Penginapan Ini Yang Berpotensi Menjadi Mes Baru Persis Solo

Press Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan Agus menjadi salah satu pemain yang direkomendasi Pelatih Eko Purdjianto untuk dikontrak. “Kira-kira demikian [langsung disodori kontrak],” ujar Bryan saat dihubungi Solopos.com, Senin (5/4/2021).

Eko dan Agus sudah saling mengenal baik karena pernah bekerjasama di Bali United mulai 2015 hingga awal 2021. Pada Februari 2021, Bali United resmi melepas stoper 29 tahun itu setelah sang pemain sempat dipinjamkan ke Sulut United.

Peran Agus Nova cukup menonjol saat membela Serdadu Tridatu musim 2017 dan 2018. Sayang cedera lutut yang dia alami pada 2019 membuatnya harus menepi cukup lama.

Baca Juga: Menguak Sejarah Persis Solo, Kolaborasi Dengan Muhammadiyah Hingga Aksi Solidaritas

Tak Keberatan

Setelah Agus, trio Bali United yakni M. Taufiq, Irfan Jauhari dan Arapenta Poerba dikabarkan segera berseragam Persis. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, disebut tak keberatan melepas tiga pemainnya itu dengan status pinjaman mengingat kini skuat Bali United cukup gemuk.

Taufiq dan Arapenta sendiri masih menjadi bagian penting Serdadu Tridatu di Piala Menpora. Disinggung apakah Taufiq dkk bakal bergabung dalam latihan perdana Persis di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Selasa (6/4/2021), Bryan masih enggan menjawab. “Nanti diumumkan kalau sudah resmi,” ujarnya.

Aroma Bali United diyakini kian semerbak lantaran Azka Fauzi tertarik membela Laskar Sambernyawa. Striker yang pernah membela Persis di Liga 2 2018 itu bahkan dikabarkan telah berada di Solo. Azka sendiri pernah bekerjasama dengan Eko Purdjianto saat membela Bali United tahun 2017 hingga awal 2018.

Baca Juga: Bikin Kaget, Komisaris Persis Solo Kevin Nugroho Pantau Langsung Latihan Klub Internal

Selain Azka, lini depan Persis kian semarak dengan rumor kehadiran Greg Nwokolo dan Agi Pratama. Agi sendiri telah tiba di Solo dan bakal mengikuti latihan Persis. Agi sempat sebentar membela Persis musim 2019 sebelum memutuskan mundur.

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengatakan latihan perdana tim pada awal pekan ini berfungsi untuk memantau kondisi pemain. “Pasca kompetisi karena pandemi, fisik pemain harus dipastikan dalam kondisi terbaik sebelum bergabung dengan tim,” ujarnya.

Latihan perdana Persis bakal diikuti 14 pemain yang lolos dari seleksi via klub internal, sejumlah pemain Persis musim lalu dan pemain undangan yang diincar klub. Disinggung apakah ada muka baru dari Bali United yang akan segera menyusul, Eko masih berteka-teki. “Kita lihat saja besok.”




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago