SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

JAKARTA – Belum turunnya rekomendari dari Pemerintah ke PSSI untuk menggelar Kongres memunculkan kerisauan akan jatuhnya sanksi dari FIFA. Tetapi Pelaksana Tugas (Plt) Menpora, yang juga Menko Kesra, Agung Laksono, berharap sanksi tidak turun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikabarkan sebelumnya, Agung yang kini mengambil alih tugas Menpora menyusul mundurnya Andi Mallarangeng, telah menyatakan bahwa Pemerintah belum bisa memberikan rekomendasi terhadap PSSI untuk menggelar Kongres.

Ekspedisi Mudik 2024

Sejatinya, PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Palangkaraya, Senin (10/12/2012) besok. Pelaksanaan Kongres itu sendiri berkaitan erat dengan permintaan FIFA agar permasalahan dalam sepakbola Indonesia dapat segera dituntaskan.

Jika sampai 10 Desember tak ada titik temu, FIFA berencana membawa permasalahan Indonesia ke Sidang Komite Eksekutif-nya di Jepang pada 14 Desember. Jika itu terjadi maka potensi sanksi jauh lebih besar dari ancaman-ancaman sebelumnya.

Menghadapi kemungkinan tersebut, juga sehubungan dengan belum keluarnya rekomendasi terhadap Kongres PSSI, Agung Laksono menegaskan bahwa Pemerintah pun tidak mengharapkan sanksi bakal turun.

“Sanksi kemungkinan ada, tapi kami menghindarkan adanya sanksi. Kami tidak mau. Nanti kasihan anak-anak bangsa terutama mereka yang bergerak di bidang persepakbolaan,” tegasnya dalam konperensi pers di kantor Menpora, Jakarta, Minggu (9/12).

“Kami berusaha membangun sepakbola yang baik. Kami tidak ingin dikotori hal-hal seperti ini,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya