SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (JIBI/Solopos/Istimewa/Dok)

Solopos.com, SRAGEN – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) akan berkunjung ke Sragen, Jumat (5/12/2014). Sebanyak 1.350 personel dari unsur TNI maupun Polri disiagakan untuk menyambut kedatangan Wapres.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, menyampaikan rombongan wakil kepresidenan akan tiba di Sragen sekitar pukul 10.00 WIB.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Panitia akan standby menyambut kedatangan rombongan Wapres Sekitar pukul 09.00 WIB, kami sudah di lokasi kegiatan. Tidak ada penutupan jalur [jalan sekitar Stadion Taruna] karena Pak JK menggunakan helikopter,” kata Tatag saat dijumpai di sela-sela persiapan di Stadion Taruna, Kamis (4/12/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Tatag mengatakan rombongan JK direncanakan meninjau Pabrik Gula (PG) Mojo, Sragen. Menurut dia, peninjauan Wapres tersebut untuk melihat langsung perkembangan swasembada pangan di Tanah Air.

Menurut Tatag, berdasarkan informasi yang dia peroleh, rombongan Wapres dijadwalkan juga bakal mengunjungi Waduk Kedung Ombo (WKO).

“Pengamanan Wapres di WKO sudah menjadi urusan Grobogan. Kami hanya pengamanan di PG Mojo. [Pengamanan] ini langsung melibatkan Korem 074 Surakarta,” imbuh dia.

Sementara itu, dijumpai terpisah, Administratur PG Mojo, Bambang Sutrisno, mengatakan saat ini sekitar 550 pipa dalam pabrik dalam kondisi rusak.

Selain pipa, lanjut dia, sejumlah boiler atau ketel juga tidak berfungsi. Menurut dia, hal tersebut menjadi kendala produksi gula pada pabrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya