SOLOPOS.COM - Ilustrasi thrift atau awul-awul. (Dok Solopos)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah agenda akan berlangsung di Kota Solo dan sekitarnya hari ini, Rabu (7/12/2022). Salah satunya pasar thrift atau awul-awul di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo.

Rabu ini merupakan hari pertama penyelenggaran acara yang akan berlangsung hingga Minggu (11/12/2022). Mengutip unggahan di akun Instagram @agendasolo, dalam agenda bertajuk Market Place 3 tersebut pengunjung tidak hanya akan dimanjakan dengan beragam awul-awul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada juga produk-produk UMKM dan makanan di F&B, kemudian special performance dari band-band dan komunitas yang hadir. Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB itu terbuka untuk umum dan gratis.

Sementara itu bagi warga Solo dan sekitar yang tengah mencari lowongan pekerjaan, hari ini masih ada agenda Job Fair Career Expo 2022 di Atrium Palur Plasa Karanganyar mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sesuai informasi di akun Instagram @jobfaircoid, acara yang dimulai sejak Selasa (6/12/2022) hingga Kamis (8/12/2022) ini dihadiri HRD dari 50 perusahaan yang membuka ribuan lowongan pekerjaan.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ada Padi Reborn di Lokananta hingga Pengajian Akbar NU 

Beberapa perusahaan yang membuka lowongan antara lain Alfamart, Alfamidi, Rosalia Express, Rosalia Indah, Bank Mega, BTPN Syariah, dan masih banyak lagi lainnya.

Job fair tersebut terbuka untuk umum dan pencari kerja bisa datang langsung ke lokasi tanpa perlu registrasi. “Pastikan Anda hadir dengan pakaian rapi dan sopan serta memakai sepatu,” tulis pengelola akun @jobfaricoid.

Pertunjukan Tari di TBJT

Agenda lain hari ini di Kota Solo ada pementasan tari bertajuk Tidak Sekedar Tari #77 di Pendapa Wisma Seni Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Jebes, Solo, mulai pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ada Pergelaran Wayang Kulit Malam Jumat Kliwon di TBJT

Mengutip unggahan akun Instagram @tamanbudaya_jateng, acara itu menampilkan empat tarian. Pertama, tari Pasuryan karya Yoyok B Priyambodo dari Sanggar Greget Semarang.

Kedua, tari Nglaras Ndriyo karya Daryono Darmorejo dari Solo. Ketiga, tari Tapak Napak karya S Parmadi yang juga seniman dari Solo. Terakhir, tari Doro Muluk karya Djarot B Darsono dari Studio Taksu Solo.

Agenda lain yang tak boleh dilewatkan para penggemar wayang orang yakni pertunjukan Wayang Orang Sriwedari Solo yang hari ini mengangkat lakon Drupadi Sayembara.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Pembukaan Pospenas oleh Menteri Agama di Stadion Manahan

Pertunjukan berlangsung di Gedung Wayang Orang Sriwedari (GWO) dengan harga tiket masuk VIP Rp10.000 per orang. Berdasarkan unggahan di akun Instagram @pemkot_solo, reservasi tiket bisa dilakukan dengan menghubungi nomor 0821-3387-8082.

Selain itu penonton juga bisa membeli tiket langsung di lokasi setelah pukul 17.00 WIB. “Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketika memasuki Gedung Wayang Orang Sriwedari, Lur!” tulis pengelola akun @pemkot_solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya