SOLOPOS.COM - Persiapan Thrift Market dalam rangkaian Safe Festival di Convention Hall Terminal Tirtonadi, Solo, Kamis-Minggu (6-9/10/2022). (Instagram @safefestival)

Solopos.com, SOLOAgenda bertajuk Safe Fest, Thrift Market, UMKM, Culinary, Music akan dimulai hari ini Kamis (6/10/2022) di Convention Hall Tirtonadi, Solo. Acara yang berlangsung hingga Minggu (9/10/2022) ini setiap harinya dimulai pukul 1o.o0 WIB-21.00 WIB.

Menurut informasi dari akun Instagram @safefestival, Rabu (5/10/2022), ada 100-an stan yang mayoritas berjualan pakaian thrift alias awul-awul. Selain itu ada juga stan kuliner dan pentas musik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengunjung yang ingin berbelanja baju-baju thrift, preloved, street fashion, sneakers, maupun produk UMKM dan kulineran sambil menikmati pementasan musik bisa datang langsung ke lokasi. Tidak ada tiket masuk yang dikenakan bagi pengunjung alias gratis.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, hari ini dijadwalkan membuka agenda Indonesia Quality Expo (IQE) ke-10 di Solo Square Mall Lantai GF (Ground Floor). Acara itu akan dilangsungkan sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan informasi di kanal Youtube BSN_SNI, pameran yang digelar Badan Standardisasi Nasional (BSN) tersebut akan berlangsung hingga Minggu (9/10/2022).

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Fashion Show By Sosialita di SBF, Krenova di STP

Penyelenggara menjanjikan banyak acara seru pada IQE yang menampilkan produk-produk unggulan berstandar nasional Indonesia (SNI) tahun ini yang akan diinformasikan melalui akun media sosial BSN. Selain itu ada hadiah-hadiah menarik bagi pengunjung yang hadir langsung di lokasi.

Agenda lain yang tak boleh dilewatkan hari ini di Solo terutama bagi Anda penggemar wayang orang ada pertunjukan wayang orang Sriwedari di Gedung Wayang Orang Sriwedari mulai pukul 19.30 WIB. Lakon pertunjukan malam adalah Rama Surud.

Berdasarkan informasi di akun Instagram @wayang_orang_sriwedari, penonton cukup membayar Rp10.000 per orang untuk menonton pertunjukan ini.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Denny Caknan Goyang Sekaten, Wayang Orang di Sriwedari

Selain itu wajib mematuhi protokol kesehatan ketika memasuki gedung. Selama Oktober 2022, wayang orang Sriwedari digelar tiap hari Selasa sampai Sabtu pukul 19.30 WIB di GWO Sriwedari. Setiap hari pertunjukan mengusung lakon yang berbeda-beda.

Sedangkan panggung hiburan Pasar Malam Sekaten Solo malam ini akan diisi penampilan dari Orkes Melayu (OM) Manahadap di Alun-Alun Kidul (Alkid) Keraton Solo mulai pukul 20.00 WIB. Akun Instagram @manahadap_official, beberapa penyanyi akan menghibur penonton di antaranya Desy Tata dan Rere Amora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya