Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Agenda Solo Hari Ini: Event Batik di Mana-Mana, Ada Acara Makan Gratis juga

Agenda Kota Solo hari ini, Sabtu (1/10/2022), cukup padat dengan berbagai acara memperingati Hari Batik Nasional yang digelar di beberapa tempat.
SHARE
Agenda Solo Hari Ini: Event Batik di Mana-Mana, Ada Acara Makan Gratis juga
SOLOPOS.COM - Kampung Batik Laweyan (Espos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO — Agenda memperingati Hari Batik Nasional sudah mulai digelar di sejumlah tempat di Kota Solo hari ini, Sabtu (1/10/2022). Salah satunya acara bertajuk Rolasan Bareng yang merupakan satu dari rangkaian Festival Laweyan di Kampoeng Batik Laweyan, Solo.

Rolasan bareng merupakan acara makan siang bersama gratis dan terbuka untuk umum. Acara dimulai pukul 12.00 WIB di sepanjang Jl Sidoluhur, Kampoeng Batik Laweyan, Solo. Selain itu pada Sabtu di lokasi yang sama digelar acara Membatik Bareng.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Acara lain dalam rangkaian memperingati Hari Batik Nasional juga ada Solo Batik Music Festival di Pamedan Pura Mangkunegara. Agenda ini berlangsung mulai siang hingga malam hari di Pura Mangkunegaran Solo.

Beberapa musisi nasional dihadirkan seperti Raisa, Ada Band, Kangen Band, D’Masiv dan beberapa musisi lokal lainnya. Selain itu ada stan-stan kuliner dan pasar batik.

Di Kampung Batik Kauman juga ada acara pameran 1.000 batik kuno dan kekinian mulai hari ini. Ada 10 tempat yakni Batik Soga di Jl Trisula VI No 2, Ndalem Kuno H Nur Hidayat Effendi, Jl Wijaya Kusuma No 38.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Bakar Musik di Pucangsawit, New Kendedes di Sekaten

Kemudian Batik Gunasti di Wijayakusuma No 30, Ndalem Eyang H Masngadi di Jl Wijayakusuma No 28, Batik Kaoeman di Jl Wijaya Kusuma No 17, Batik Gunawan Setiawan di Jl Cakra No 21.

Bazar UMKM dan Pentas Seni

Selanjutnya Batik Sekar Tandjung Jl Cakra No 14, Batik Tarum di Jl Cakra No 10, Batik Dimas di Jl Cakra No 11, dan Batik SDK di Jl Cakra No 4, Kelurahan Kauman, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

Sementara itu, masyarakat Serengan juga tak ketinggalan mengisi agenda Kota Solo hari Sabtu dengan acara Bazar UMKM dan Pentas Seni bertajuk Ngrabuk Rasa di Halaman Kantor Kecamatan Serengan. Acara tersebut akan berlangsung hingga 8 Oktober.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Abah Lala Ramaikan di Sekaten, Parkli Gelar Lomba E-Sport

Ajang Parkli Creative Festival di Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, Solo, juga masih berlanjut pada Sabtu (1/10/2022) dengan acara Festival Dawet 4.000 Porsi, Fashion Carnival, Prakli No Matsuri, Yugi-Oh. Kemudian diramaikan juga dengan Cosplay dan ARTAXIAD Gamelan.

Parkli Creative Festival yang dibuka pada Selasa (27/9/2022) akan berlangsung hingga 2 Oktober 2022 di tiga tempat. Ketiga tempat itu yakni Lahan Pasar Krempyeng Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ada Festival Wayang Bocah hingga Parkli Creative Festival

Kemudian Sentra IKM Semannggi Harmoni dan Lapangan Kenteng Mojo. Akun Instagram @parklifestival_ mengungkapkan ada berbagai acara atraksi dan hiburan dengan mendatangkan bintang tamu.

Misalnya pada agenda hari terakhir ajang kreativitas warga Solo ini, tepatnya pada 2 Oktober juga ada penampilan bintang tamu Abah Lala. Juga ada bazar UMKM, festival dawet, fashion carnival, lomba fashion show, dan lain-lain.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode