SOLOPOS.COM - Loket pembelian tiket untuk menonton panggung hiburan Sekaten di Alkid Keraton Solo, Mingggu (18/9/2022) malam. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Agenda Kota Solo hari ini, Selasa (4/10/2022), akan diramaikan oleh penampilan penyanyi asal Ngawi, Jawa Timur, Denny Caknan, di panggung hiburan Pasar Malam Sekaten. Denny akan tampil bersama DC Music di Alun-alun Kidul (Alkid) Keraton Solo.

Diana Ria selaku penyelenggara Pasar Malam Sekaten Solo menetapkan harga mulai Rp65.000/orang untuk tiket menonton kategori reguler dan Rp135.000 untuk tiket menonton kategori VIP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dibandingkan dengan sejumlah artis lain yang sudah tampil di panggung hiburan Sekaten seperti Farel Prayoga, Happy Asmara hingga Dara The Virgin, harga tiket menonton Denny Caknan menjadi yang termahal. Hal itu tak lepas dari tingginya biaya mendatangkan artis tersebut ke Solo.

Agenda Solo lainnya hari ini yang juga menarik untuk disimak adalah  Solo Batik Fashion 14 yang berlangsung sejak Sabtu (1/10/2022) hingga berakhir Rabu (5/10/2022).

Diungkapkan di akun Instagram @solobatikfashionofficial, acara bertema Culture Unity: Adiluhung Pesona Bangsa itu berlangsung di dua tempat yakni Balai Kota Solo dan Solo Paragon Lifestyle Mall.

Baca Juga: Agenda Hari Ini: Solo Batik Fashion hingga Bazar UMKM dan Pentas Seni

Untuk Selasa (4/10/2022) agendanya Fashion by UMKM di Solo Paragon mulai pukul 19.00 WIB. Selain itu ada Main Show Designers di Pendhapi Gede Kompleks Balai Kota Solo, juga mulai pukul 19.00 WIB.

Agenda yang berlangsung di dua tempat di Kota Solo hari ini tersebut terbuka untuk umum dan gratis. Penyelenggara menggandeng sejumlah desainer papan atas nasional dan internasional.

Dari dalam negeri ada Itang Yunasz (Jakarta), Lia Afif (Surabaya), Aam Kekean dan Cok Abi (Bali), Tuty Adib (Solo). Sementara dari mancanegara ada Galiel Batika (Belanda), Anuar Faizal dari Malaysia, dan Ji Hwan (Korea).

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Event Batik di Mana-Mana, Ada Acara Makan Gratis juga

Sementara itu, bagi Anda yang menyukai wayang orang, ada juga pertunjukan wayang orang Sriwedari dengan lakon Udawa Waris. Agenda berlangsung di Gedung Wayang Orang Sriwedari Solo hari ini itu dimulai pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan informasi di akun Instagram @wayang_orang_sriwedari yang diunggah ulang oleh akun @pariwisatasolo, penonton cukup membayar Rp10.000 per orang untuk menonton pertunjukan ini.

Selain itu wajib mematuhi protokol kesehatan ketika memasuki gedung. Selama Oktober 2022, wayang orang Sriwedari digelar tiap hari Selasa sampai Sabtu pukul 19.30 WIB di GWO Sriwedari. Setiap hari pertunjukan mengusung lakon yang berbeda-beda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya