SOLOPOS.COM - Flyer infomasi agenda Lokananta Reload pada Minggu (27/11/2022) sore. (Instagram @danareksa.id)

Solopos.com, SOLO — Setelah Dewa 19 konser di Edutorium UMS Solo, hari ini giliran Padi Reborn yang akan mengentak Kota Solo dalam agenda Lokananta Reload, Minggu (27/11/2022), di Lokananta Jl A Yani, Kerten, Laweyan.

Berdasarkan informasi yang diunggah di akun Instagram @danareksa.id, selain Padi Reborn agenda musik yang dimulai pada pukul 15.00 WIB itu juga diramaikan Efek Rumah Kaca, Endah Laras, Nabila Maharani, Teori, Cantigi, dan Rhym Protect Collective.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PT Danareksa (Persero) dan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) selaku investor revitalisasi Lokananta menggelar acara itu sebagai perayaan tanda mulai kembali bergemanya musik di Studio Lokananta setelag mengarungi ketidakpastian dan hibernasi sangat panjang.

Penonton pada agenda musik di Lokananta, Solo, sore hari ini, mesti membawa tiket masuk yang dijual secara online melalui loket.com dengan harga Rp50.000 untuk early entry dan Rp75.000 untuk tiket reguler.

Agenda lain hari ini ada pengajian akbar memperingati Hari Santri Nasional 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo. Dikutip dari akun Instagram @agendasolo, pengajian ini digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo dan akan diisi ceramah dari Gus Kautsar serta selawat bersama Habib Zaidan bin Haidar.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Konser 3 Dekade Dewa 19 hingga Selawatan Habib Syech

Masih dari rangkaian acara tersebut ada pula jalan sehat, pelantikan Ansor, apel Banser dan Pagar Nusa. Sedangkan di panggung hiburan ada penampilan orkes humor Pecas Ndahe. Acara yang dimeriahkan juga dengan expo produk UMKM serta kuliner itu berlangsung dari pukul 06.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Sementara itu bagi Anda yang masih ingin kulineran malam, hari ini adalah kesempatan terakhir menikmati  agenda kuliner di Ketandan dekat Pasar Gede Solo. Sambil kulineran, pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan barongsai yang tampil tiap malam.

Kembul Ageng Mangkubumen

Berdasarkan informasi di akun Instagram @agendasolo, ada aneka kuliner nusantara dan mancanegara yang siap memanjakan lidah mulai dari es dungdung, es kapal. Kemudian siomay, aneka makanan Korea, wedangan, dan banyak  lagi. Pengunjung juga bisa menikmati jalan-jalan naik angkutan wisata dengan tarif Rp15.000 per orang atau menyewa skuter.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ada Pergelaran Wayang Kulit Malam Jumat Kliwon di TBJT

Agenda lain hari ini ada peringatan Hari Keris Dunia di Museum Keris Nusantara Solo yang juga akan berakhir pada Minggu ini. Ada pameran keris dari Museum Tosan Aji Purworejo, Museum Radya Pustaka, Museum Artefak Blora, ISI Solo, Museum Brojobuwono, dan Museum Ranggawarsita.

Ada pula seminar budaya dengan tema Keris Indonesia Menginspirasi Dunia yang isi antara lain dengan workshop pembuatan keris, pentas seni tari, ethnic music festival, dan lomba mewarnai.

Agenda yang tak kalah menarik ada Kembul Ageng Mangkubumen 2022 di Sasana Krida Mangkubumen, Banjarsari, Solo. Acara ini dimulai sejak Sabtu (26/11/2022) dan puncaknya pada Minggu ini dengan pentas ketoprak humor bersama Toni Belok Kiri, Danpakiten.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Pembukaan Pospenas oleh Menteri Agama di Stadion Manahan

Kemudian Whawin Laura, Mamank Tse, Tera Sudiro, Londho Berseri, Mahesa Chepy, Gapuk, Ipul, dan Pardimoko. Dikutip dari akun Instagram @agendasolo_id, acara ini dibuka pada Sabtu (26/11/2022) dengan pembagian 1.000 takir nasi kuning dan pentas Reog.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya