SOLOPOS.COM - Anak-anak yang tergabung dalam Sanggar Langit mementaskan wayang orang dengan lakon Kalimasada Murca pada Festival Wayang Bocah 2021 di Gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari, Solo, Minggu (7/11/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLOAgenda Kota Solo hari ini, Selasa (27/9/2022) diwarnai beberapa acara seni budaya dan hiburan. Pertama ada Festival Wayang Bocah 2022 di Gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari.

Berdasarkan informasi di akun Instagram @pariwisatasolo, acara ini akan berlangsung dua hari hingga Rabu (28/9/2022) mulai pukul 08.00 WIB-16.00 WIB. Ini merupakan ajang unjuk kebolehan antarsanggar seni di Kota Bengawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada hari pertama, Selasa (27/9/2022), akan tampil enam sanggar yakni Sanggar Metta Budaya, Sanggar Gedhong Kuning, Sanggar Langit, Sanggar Surya Sumirat. Kemudian Sanggar Sasana Kridha Mangkubumen dan Sanggar Sarwi Retno Budoyo.

Berikutnya pada hari kedua akan tampil empat sanggar, masing-masing Sanggar Sang Citra Budaya, Sanggar Wayang Gogon/Sawago, Yayasan Kembang Setaman, dan Sanggar Bengkel Seni Adanu Jumantoro. Dari penampilan 10 sanggar itu akan dipilih lima penampil tersebut.

Agenda Kota Solo lainnya yang akan dimulai hari Selasa ini adalah Parkli Creative Festival yang akan berlangsung hingga 2 Oktober 2022 di tiga tempat. Ketiga tempat itu yakni Lahan Pasar Krempyeng Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Penutupan Jembatan Mojo dan Jamasan Gamelan Sekaten

Kemudian Sentra IKM Semannggi Harmoni dan Lapangan Kenteng Mojo. Akun Instagram @parklifestival_ mengungkapkan pada pembukaan acara hari ini akan berlangsung di Pasar Krempyeng dengan bintang tamu Tia AFI.

Selain ada pertunjukan Reog Singo Bedjo Gumelar, Umbul Donga, Tari Keprajuritan, Aircoustic, dan Locatari. Pada hari-hari berikutnya akan ada berbagai acara atraksi dan hiburan dengan mendatangkan bintang tamu.

Misalnya pada hari terakhir, 2 Oktober ada penampilan bintang tamu Abah Lala sang pencipta lagi Ojo Dibandingke yang viral dinyanyikan oleh Farel Prayoga. Selain itu ada bazar UMKM, festival dawet, fashion carnival, lomba fashion show, Esport Mobile Legend, dan lain-lain.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ki Anom Suroto Pentas di ISI, Happy Asmara Goyang Sekaten

Sementara itu dari dunia pendidikan ada Gelar Projek Kewirausahaan di SMA Muhammadiyah 2 Solo. Dalam acara ini, hasil-hasil karya kreativitas siswa dipamerkan.

Ada vas bunga botol, bunga dari kulit jagung kering, susu goreng crispy, churros buah naga, ice cream mangga, topeng karakter, es dawet segar, gantungan kunci karakter, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya