Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Agenda Solo Hari Ini: Abah Lala Ramaikan di Sekaten, Parkli Gelar Lomba E-Sport

Agenda Kota Solo hari ini, Kamis (29/9/2022), akan ada penampilan musisi dan pencipta lagu asal Boyolali, Abah Lala, di pangung hiburan pasar malam Sekaten di Alkid Keraton Solo.
SHARE
Agenda Solo Hari Ini: Abah Lala Ramaikan di Sekaten, Parkli Gelar Lomba E-Sport
SOLOPOS.COM - Abah Lala, pencetus senggakan cendol dawet. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Musisi dan pencipta lagu asal Boyolali, Abah Lala, akan mengisi agenda hiburan Pasar Malam Sekaten Solo di Alun-alun Kidul (Alkid) Keraton Solo, hari ini Kamis (29/9/2022).

Pencipta lagu-lagu populer seperti Ojo Dibandingke, Gede Roso, hingga slogan Cendol Dawet itu akan tampil ditemani Orkes Melayu (OM) MG 86 mulai pukul 20.00 WIB.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Bagi penggemar atau penonton pasar malam Sekaten yang ingin menyaksikan penampilan Abah Lala bisa langsung datang ke Alkid dan membeli tiket masuk di box ticket yang tersedia di pintu masuk area panggung. Harganya Rp30.000 untuk tiket reguler dan Rp50.000 untuk tiket VIP.

Agenda lain yang tak kalah menarik hari ini adalah lomba Esport Mobile Legend dalam rangkaian acara Parkli Creative Festival di Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, Solo. Selain E-Sport ada juga Talkshow bertema Cuan, kemudian pertunjukan Orkes Smaga dan Lokatari.

Parkli Creative Festival yang dibuka pada Selasa (27/9/2022) akan berlangsung hingga 2 Oktober 2022 di tiga tempat. Ketiga tempat itu yakni Lahan Pasar Krempyeng Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ada Festival Wayang Bocah hingga Parkli Creative Festival

Kemudian Sentra IKM Semannggi Harmoni dan Lapangan Kenteng Mojo. Akun Instagram @parklifestival_ mengungkapkan pada pembukaan acara di Pasar Krempyeng dengan bintang tamu Tia AFI.

Selain itu ada pertunjukan Reog Singo Bedjo Gumelar, Umbul Donga, Tari Keprajuritan, Aircoustic, dan Locatari. Pada hari-hari berikutnya akan ada berbagai acara atraksi dan hiburan dengan mendatangkan bintang tamu.

Misalnya pada agenda hari terakhir ajang kreativitas warga Solo ini, tepatnya pada 2 Oktober juga ada penampilan bintang tamu Abah Lala. Juga ada bazar UMKM, festival dawet, fashion carnival, lomba fashion show, dan lain-lain.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ki Anom Suroto Pentas di ISI, Happy Asmara Goyang Sekaten

Dari dunia politik, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana mengadakan mengumumkan sikap politik PKS Solo terhadap pencapresan Anies Baswedan. Acara akan dimulai pukul 12.30 WIB di Kantor DPD PKS, Jl Slamet Riyadi, Kerten, Laweyan, Solo.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode