SOLOPOS.COM - Gedung baru Mapolda Jateng di Kota Semarang. (Okezone.com-Taufik Budi)

Agenda Kapolri Tito Karnavian di Kota Semarang antara lain meresmikan gedung baru Mapolda Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolri Jenderal Pol.Tito Karnavian dalam agenda kerjanya di Jawa Tengah, Jumat (23/3/2018), meresmikan gedung baru Mapolda Jateng di Jl. Pahlawan, Kota Semarang. Ia pun meminta markas baru Polda Jateng itu tidak menjadi seperti kandang macan yang menyebabkan masyarakat menjadi takut masuk kantor polisi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jangan dibuat masuk kantor polisi seperti masuk kandang macan,” kata Kapolri saat melaksanakan agenda kerjanya meresmikan gedung baru Mapolda Jateng di Kota Semarang tersebut.

Tito meminta saat masyarakat datang ke Mapolda Jawa Tengah layaknya mengunjungi mal atau bank yang dilayani secara profesional. Menurut dia, markas kepolisian diharapkan bisa di-setting seperti layaknya institusi sipil, tanpa mengurangi aspek keamanan. Ia sempat pula mengapresiasi kinerja Kapolda Jawa Tengah dan para pendahulunya.

Menurut Kapolri Tito Karnavian, Mapolda Jateng termasuk salah satu mapolda terbaik di Indonesia. Bangunan yang sebelumnya sempat mengalami kebakaran pada 2015 kini dilengkapi helipad di bagian atap.

Kebakaran yang melanda Mapolda Jawa Tengah pada 2015, kata dia, dinilai sebagai berkah untuk menjadikan kepolisianlebih baik. Gedung baru berlantai 7 itu dibangun dengan anggaran senilai Rp50,8 miliar pada 2016 dan Rp132 miliar pada 2017. Anggaran yang dikucurkan pada 2017 senilai Rp12 miliar di antaranya merupakan bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya