SOLOPOS.COM - Pengunjung Festival Kuliner Imlek berfoto dengan polisi bersenjata yang berjaga. (Instagram-@kulinersemarang)

Agenda Festival Kuliner Imlek di Semarang diramaikan aksi selfie pengunjung dengan para polisi bersenjata.

Semarangpos.com, SEMARANG ? Festival Kuliner Imlek yang sebelumnya bernama Pork Festival sudah berlangsung tiga hari. Agenda tahunan Kota Semarang itu berlangsung aman dengan penjagaan ketat polisi bersenjata api.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Festival makanan olahan daging babi itu dijaga ketat polisi lantaran sempat mendapat penolakan dari organisasi kemasyarakatan (ormas) yang mengatasnamakan seluruh umat Islam Kota Semarang. Meski dijaga ketat polisi bersenjata api, agenda tahunan Kota Semarang itu tak berlangsung kaku, apalagi mencekam.

Pengunjung Festival Kuliner Imlek yang sebelumnya bernama Pork Festival itu justru memanfaatkan para polisi yang berjaga sebagai objek pendamping dalam berfoto mandiri atau self photography alias selfie. Foto-foto bersama polisi di agenda tahunan Kota Semarang itu selanjutnya mengemuka di media sosial Instagram.

Pengelola akun @kulinersemarang mengunggah foto itu yang lantas menuai beragam pernyataan. “Mau foto begini? Hanya ada di kuliner semarang prok pestipal 2017,” tulis @kulinersemrang dalam caption foto.

Melihat hal tersebut, sejumlah netizen terkejut dengan penjagaan polisi bersenjata di Festival Kuliner Imlek. Bahkan ada yang belum mengetahui penyebab acara itu harus dijaga ketat pihak kepolisian.

Min…. Itu serius ada polisi yang berjaga? Hehhe. Ntar malam planing mau ke sana,” tulis pengguna akun Instagram @tommysetyawan.

“Kenapa dijaga ya,” tanya pengguna akun Instagram @neng_ayun.

Festival Kuliner Imlek adalah agenda tahunan Kota Semarang yang digelar setiap menjelang Tahun Baru sesuai tarikh Imlek. Sebelumnya akhirnya menyandang nama baru, acara tersebut bernama Pork Festival. Hanya karena ada pertentangan dengan ormas di Kota Semarang, panitia terpaksa mengganti namanya menjadi Festival Kuliner Imlek.

Agenda tahunan Kota Semarang itu digelar di Pasaraya Sri Ratu, Jl. Pemuda, Pandansari, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin-Minggu (23-29/1/2017). (Ginanjar Saputra/JIBI/Semrangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya