SOLOPOS.COM - Demo mahasiswa di Semarang, Rabu (18/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Agenda Presiden Jokowi pekan ini akan diisi dengan kunjungan ke Jepang, Tiongkok, dan Malaysia.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar konferensi pers di Bandara Halim Perdanakusuma sebelum lepas landas menuju Jepang dalam rangka kunjungan kenegaraan, Minggu (22/3/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wapres Jusuf Kalla dan sejumlah menteri Kabinet Kerja hadir mengantar Presiden sebelum terbang. Di antaranya Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko Maritim Indroyono Soesilo, Mensesneg Pratikno, Seskab Andi Widjajanto.

Selain itu hadir juga Kepala Staf Kepresidenan, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, Kepala BKPM Franky Sibarani, dan Kepala BIN Marciano Norman.

Jokowi akan meninggalkan tanah air selama tujuh hari, 22-28 Maret 2015, untuk melakukan kunjungan kenegaraan di Jepang dan Republik Rakyat Tiongkok. Selepas dua negara tersebut kemudian menuju Malaysia untuk menghadiri pernikahan putra PM Malaysia Najib Razak.

Saat ini konferensi pers belum dimulai karena masih menunggu kehadiran Presiden. Sejumlah menteri kabinet kerja saling ngobrol di ruang konferensi pers. Wapres Jusuf Kalla dan Menko Perekonomian Sofyan Djalil terlihat ngobrol serius di bangku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya