SOLOPOS.COM - Jokowi (baju putih) dan putranya Kaesang (kaus hitam) saat di Mangga Dua (Tjan Andry/Facebook)

Agenda Presiden Jokowi pada Minggu (29/5/2016) antara lain belanja di Mangga Dua bersama Ibu Negara dan putra bungsu mereka.

Solopos.com, JAKARTA — Heboh Presiden Jokowi dan Kaesang Pangarep belanja ke sebuah toko elektronik di Harco Mangga Dua, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2016) lalu, menuai tanggapan beragam. Namun, bagi sang penjual yang kedatangan Jokowi, hal itu seperti kejutan yang tak terlupakan seumur hidup.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Senang banget. Saya pikir kok seorang Presiden bisa datang ke sini, senang banget sih,” kata Edi Fendi, pemilik toko yang melayani Jokowi dan Kaesang hari itu. “Seneng dan tidak menyangka, kita bisa ketemu Pak Presiden, itu tidak bisa terulang.”

Ekspedisi Mudik 2024

Yang membuat Edi terkesan adalah tidak adanya pengawalan ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang memang hanya berjaga di luar. Menurut Edi, hanya terlihat enam orang anggota Paspampres yang mengikuti Presiden.

“Lebih santai dari biasanya, tidak seperti di TV. Cuma enam orang setahu kita,” tuturnya saat diwawancarai TV One, Senin (30/5/2016) sore. “Kita melayani setengah jam, kita juga tidak tahu habis itu Bapak arahnya ke mana.”

Dia pun sempat mengobrol dengan Presiden meskipun hanya sebatas menjelaskan penggunaan barang yang hendak dibeli Jokowi. Presiden ke toko tersebut untuk membeli dua mikrofon. “Mic, 1 unit, sama stand mic.”

Saat membeli, Jokowi lebih banyak bertanya soal cara penggunaan mikrofon tersebut, namun tidak pernah menawar harganya. Saat datang ke sana, Jokowi sudah berniat membeli barang tertentu. “Karena di sini ramai, dia juga pedagang, dia enggak nawar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya