SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Agenda Presiden Joko Widodo melawat ke tiga negara yakni Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Solopos.com, JAKARTA – Petugas bagasi di bandara Halim Perdanakusumah sibuk membawa puluhan koper dan barang-barang yang akan dimasukkan ke dalam rombongan pesawat Presiden yang bertolak ke Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di antara tumpukan itu, ada tiga karton besar seukuran kulkas satu pintu ditempel kertas HVS bertuliskan Malaysia 1, Brunei Darussalam 1, dan Filipina 1. Barang itu disatukan dengan tas karton berisi kotak berhias pita-pita cantik layaknya buah tangan.

Kepala Protokol Negara Ahmad Rusdi mengatakan barang-barang tersebut adalah oleh-oleh untuk kepala negara.

“Isinya kerajinan tangan, mungkin itu kain songket,” kata dia sambil menunjuk salah satu tas karton saat mengawasi check in barang bagasi di bandara Halim Perdanakusumah Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Rusdi bertanggung jawab dalam hal barang-barang yang dibawa anggota rombongan termasuk milik Presiden dan pejabat negara yang ikut melakukan lawatan ke luar negeri agar jangan sampai tertukar.

Pihaknya juga menyiapkan beberapa karton yang digunakan sebagai tempat suvenir pemberian pemimpin negara yang dikunjungi. “Mereka juga biasanya saling tukar cenderamata,” imbuh Rusdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya