SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi saat membagikan makanan tambahan berupa biskuit kepada warga Karangpatihan, Balong, Ponorogo, Senin (19/9/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Kunjungan Jokowi di Ponorogo juga membagikan sembako dan makanan tambahan bagi warga miskin.

Madiunpos.com, PONOROGO — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, berkunjung ke Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Ponorogo. Dalam kunjungannya, Jokowi memberikan ratusan paketan sembako kepada warga di desa setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedatangan Presiden Jokowi bersama istri, Iriana Joko Widodo, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Gubernurnur Jawa Timur Soekarwo, dan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, disambut ribuan warga Ponorogo di balai desa setempat, Senin (19/9/2016) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pantauan Madiunpos.com di Balai Desa Karangpatihan, ribuan warga memadati halaman balai desa setempat sebelum Jokowi hadir. Selain warga, anak sekolah juga menunggu kedatangan orang nomor satu di republik Indonesia ini.

Kepada warga yang hadir, Jokowi menyampaikan kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatan dan gizi. Dia berharap di Ponorogo sudah tidak ada lagi anak kurang gizi maupun anak kegemukan.

Jokowi juga membagikan makanan tambahan kepada ratusan siswa sekolah dasar dan ibu hamil. Untuk anak usia 6 bulan sampai 11 bulan bisa memakan biskuit delapan keping/hari, anak berusia 1 tahun hingga 5 tahun bisa memakan biskuit 12 keping/hari. Namun, setiap saat harus ditimbang di Puskesmas, supaya kesehatan terpantau dengan baik.

Sedangkan untuk ibu hamil dengan usia kehamilan 1 hingga 3 bulan bisa memakan biskuit sebanyak dua keping/hari. Sedangkan untuk usia kehamilan di atas tiga bulan bisa memakan biskuit tiga keping/hari.

“Makanan tambahan ini dimakan setelah sarapan atau makan. Setelah makan makanan tambahan ini kalau bisa rutin mengecek kondisi tubuh di Puskesmas, kalau memang kondisi tubuh sudah normal, tidak perlu makan makanan tambahan itu,” jelas Jokowi.

Jokowi mengapresiasi Pemkab Ponorogo yang diangap telah memberikan perhatian khusus terhadap masalah gizi untuk masyarakat. “Saya perhatikan, Ponorogo telah memberikan perhatian khusus mengenai masalah gizi untuk masyarakatnya,” ujar dia.

Selain memberikan makanan tambahan, Jokowi juga memberikan bantuan sembako kepada ratusan warga Desa Karangpatihan. Paket sembako itu berupa telur, beras, gulan, dan lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya