AGENDA PRESIDEN : Jokowi Tak Kunjung Datang, Petani Majasto Panen Duluan

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Tak Kunjung Datang, Petani Majasto Panen Duluan
SOLOPOS.COM - Petani memanen padi di salah satu petak sawah di Majasto, Tawangsari, Sukoharjo, Kamis (29/1/2015). Agenda panen padi bersama Presiden Joko Widodo di Majasto akhirnya dibatalkan dan dipindahkan ke Sonorejo. (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Agenda Presiden yang akan memanen padi bareng petani Majasto, Tawangsari, Sukoharjo, terus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Solopos.com, SUKOHARJO – Agenda kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menanen padi bareng petani di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, tak kunjung terealisasi.

Kepala Desa Majasto, Rudi Hartono, saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (29/1/2015), menyampaikan semula telah disiapkan hamparan padi siap panen seluas 150 hektare untuk dipanen bersama Presiden, Minggu (25/1/2015) lalu.

Namun, kedatangan Jokowi kala itu ditunda dan dijadwalkan datang Selasa (27/1/2015). Namun, tanpa diduga kedatangan Jokowi ditunda lagi Kamis ini. Kemudian ada kabar kedatangan Presiden ditunda lagi dan direncanakan datang Jumat (30/1/2015).

“Petani sudah tidak bisa menunggu lagi karena padi mereka banyak yang roboh diterjang angin saat hujan. Terlebih padi mereka juga sudah tua. Oleh karena itu mereka memanen duluan,” ujar Rudi.

Dia menginformasikan kedatangan Presiden yang dijadwalkan Jumat belum pasti. Rudi mengaku mendapat kabar melalui pesan singkat, Kamis pagi, bahwa kedatangan Jokowi ditunda lagi hingga waktu yang belum ditentukan.

Salah satu petani Majasto yang memiliki sawah di dekat lokasi pusat kegiatan panen raya, Wiyadi, 49, sangat berharap bisa memanen padi di lahan miliknya seluas 1 hektare bareng dengan Presiden.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago