SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (JIBI/Bisnis/Abdullah Azzam)

Agenda Presiden mengunjungi Malaysia dimanfaatkan untuk mempromosikan one stop service dan pengalihan subsidi BBM.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia membuka investasi seluas-luasnya bagi investor Malaysia terutama dalam pembangunan jalan tol, rel kereta api, pelabuhan, bandara, dan power plant.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu diungkapkan Jokowi saat mempromosikan one stop service perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk menarik investor dari Malaysia.

“Kita memberikan kesempatan seluas-luasnya investor dari Malaysia,” kata Presiden saat memberi keterangan pers bersama PM Malaysia Najib Razak di Kantor Jabatan Perdana Menteri Putra Jaya, Jumat (6/2/2015).

Selain mempromosikan PTSP, Jokowi juga pamer kebijakan pemerintah Indonesia yang baru saja memangkas subsidi bahan bakar minyak (BBM) premium kemudian dialihkan kepada sektor produktif untuk menopang pertumbuhan ekonomi.

“Kami sampaikan pengalihan subsidi BBM dan one stop service office di Jakarta akan melayani investasi lebih baik,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, Presiden didampingi Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, dan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya