SOLOPOS.COM - Istana Malacanang (wikipedia)

Agenda Presiden Jokowi mengunjungi Istana Malacanang dan mengadakan pembicaraan bilateral dengan Presiden Filipina.

Solopos.com, MANILA – Presiden Joko Widodo mengunjungi Istana Malacanan, tempat kediaman resmi Presiden Republik Filipina Y.M. Tuan Benigno S. Aquino III.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Istana Malacanang pukul 16.00 waktu setempat disambut oleh Presiden Benigno dan kakak perempuannya Maria Elena A. Cruz dengan upacara kenegaraan di depan Bonifacio Hall kawasan Istana.

Menteri Kabinet Kerja yang mendampingi di antaranya Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menlu Retno L.P. Marsudi, Mendag Rachmat Gobel, Mendikbud Anies Baswedan, Menaker Hanif Dhakiri, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, dan Kepala BNN Anang Iskandar.

Upacara kenegaraan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara disertai 21 dentuman meriam. Seusai pelantunan lagu dilakukan pengecekan jajaran kehormatan oleh kedua Presiden dilanjutkan pelantunan lagu kebangsaan yang kedua.

Seusai upacara kenegaraan, kedua belah pihak melakukan tete-a-tete, atau pertemuan kedua belah pihak saling bertanya dilanjutkan pertemuan bilateral di Ruang Aquinaldo untuk membicarakan peningkatan kerja sama kedua negara.

Beberapa agenda kerja sama dibicarakan yakni tentang tenaga kerja, pendidikan, perdagangan narkoba, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya