AGENDA PRESIDEN : Jokowi Cek Penyerapan Anggaran di Kementerian

SHARE
AGENDA PRESIDEN : Jokowi Cek Penyerapan Anggaran di Kementerian
SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Agenda Presiden Jokowi hari ini memimpin rapat kabinet.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek satu per satu penyerapan anggaran yang telah keluar dari kementerian berikut penggunaannya dalam rapat terbatas (ratas), Selasa (19/5/2015). Ratas ini merupakan lanjutan dari pertemuan Presiden dengan Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro tadi malam.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

“Saya ingin melanjutkan rapat tadi malam dengan Pak Menteri Keuangan yang sampai jam dua belas, yang intinya ingin betul-betul ngecek satu per satu. Ngecek satu per satu mengenai sebetulnya berapa sih anggaran yang telah ke luar dari kementerian dan sudah dipakai untuk apa,” kata Presiden.

Menurut presiden, dalam kenyataannya presiden menerima laporan sudah ada penyerapan tetapi setelah bertemu dengan Menteri Keuangan ternyata belum yakin.

“Karena dalam kenyataannya dilaporkan ke saya sudah tetapi ternyata setelah tadi malam ketemu Pak Menteri saya jadi bertanya lagi apakah betul-betul anggaran itu sudah keluar dari kantongnya Menteri Keuangan,” ujar Jokowi.?

Sementara pukul 09.00 WIB ini digelar sidang kabinet paripurna. Sejumlah menteri Kabinet Kerja telah hadir yakni Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menlu Retno L.P. Marsudi, Menkominfo Rudiantara, Menteri PDT Marwan Djafar, Menko Maritim Indroyono Soesilo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago