AGENDA PRESIDEN : Jokowi akan Datangi 3 Negara untuk Diplomasi Perdagangan

AGENDA PRESIDEN : Jokowi akan Datangi 3 Negara untuk Diplomasi Perdagangan
SOLOPOS.COM - Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Agenda Presiden Jokowi ke luar negeri kembali digelar pada awal Februari. Apa misi Jokowi?

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja tiga negara Malaysia, Brunei Darussalam, dan Philipina pada 5-10 Februari 2014.

Ini merupakan agenda kunjungan kenegaraan tahap pertama di wilayah Asia Tenggara. Kunjungan kerja tahap selanjutnya diagendakan presiden sebagai upaya diplomasi dengan negara kawasan.

Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Abdurrahman Muhammad Fachir, mengatakan presiden akan bicara masalah ekonomi kerjasama perdagangan dan masalah warga terkait tenaga kerja Indonesia.

“Masing-masing ada tekanan-tekanannya, tapi sebagian besar terkait masalah ekonomi, kerjasama ekonomi perdagangan,” katanya di Istana Kepresidenan, Jumat (30/1/2015). Presiden Jokowi akan bertemu kepala negara dan perdana menteri negara tujuan dalam rangka silaturahmi pertama sejak dilantik menjadi presiden RI 20 Oktober 2014 lalu.

Abdurrahman menyatakan kunjungan kerja tersebut merupakan kunjungan kenegaraan paling tinggi di antara hubungan bilateral. Kunjungan selanjutnya akan dijadwalkan berdasar kesepakatan dua belah pihak.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago