SOLOPOS.COM - Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Agenda Presiden Jokowi ke luar negeri kembali digelar pada awal Februari. Apa misi Jokowi?

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja tiga negara Malaysia, Brunei Darussalam, dan Philipina pada 5-10 Februari 2014.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ini merupakan agenda kunjungan kenegaraan tahap pertama di wilayah Asia Tenggara. Kunjungan kerja tahap selanjutnya diagendakan presiden sebagai upaya diplomasi dengan negara kawasan.

Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Abdurrahman Muhammad Fachir, mengatakan presiden akan bicara masalah ekonomi kerjasama perdagangan dan masalah warga terkait tenaga kerja Indonesia.

“Masing-masing ada tekanan-tekanannya, tapi sebagian besar terkait masalah ekonomi, kerjasama ekonomi perdagangan,” katanya di Istana Kepresidenan, Jumat (30/1/2015). Presiden Jokowi akan bertemu kepala negara dan perdana menteri negara tujuan dalam rangka silaturahmi pertama sejak dilantik menjadi presiden RI 20 Oktober 2014 lalu.

Abdurrahman menyatakan kunjungan kerja tersebut merupakan kunjungan kenegaraan paling tinggi di antara hubungan bilateral. Kunjungan selanjutnya akan dijadwalkan berdasar kesepakatan dua belah pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya