SOLOPOS.COM - Dubes Inggris Moazzam Malik berfoto selfie dengan Presiden Joko Widodo di Bundaran HI Jakarta Minggu (30/14/2014). (Akhirul Abwar/JIBI/Bisnis)

Solopos.com,JAKARTA — Bagi sebagian orang, kesempatan langka bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak dilepaskan begitu saja tanpa mengabadikan foto bersama meskipun hanya menggunakan kamera ponsel.

Hal itu juga yang dilakukan oleh Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, saat mendampingi Wali Kota London, Boris Johnson, olahraga bersama Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (30/11/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di sela-sela penyerahan bantuan sepeda dari Wali Kota London kepada Gubernur Ahok, Moazzam Malik yang berdiri di samping Presiden Jokowi terlibat obrolan ringan. Jokowi yang mengenakan kaos putih berkerah mengobrol sambil merapikan rambutnya yang lepek akibat memakai helm.

Kesempatan emas itu dimanfaatkan oleh Moazzam Malik. Ia mengeluarkan ponsel kamera dari kantongnya kemudian berbisik kepada Jokowi untuk berfoto selfie. Jokowi pun melayani dengan senang hati. Moazzam pun mendekatkan badan ke samping Jokowi, lalu menjepret beberapa frame foto selfie.

Ahok cuma melihat tingkah keduanya dengan tersenyum. Aksi foto selfie pun selesai dan acara dilanjutkan menjawab pertanyaan sejumlah wartawan yang mengerubungi para pejabat dua negara tersebut.

Pada intinya, Wali Kota London datang ke Jakarta untuk menemui Jokowi. Keinginan Boris Johnson bertemu Jokowi dilayangkan melalui surat setahun yang lalu saat Jokowi masih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Jokowi kini sudah menjadi Presiden, tetapi ia akan mengadakan kunjungan balasan ke London untuk belajar manajemen kota besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya