SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Solopos.com-ANTARA/Twitter @setkabgoid)

Solopos.com, JEPARA — Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (19/6/2022), dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Jepara. Di Jepara, Presiden Jokowi diagendakan berkunjung ke Pasar Ratu atau Pasar Jepara I, dan juga bertemu sukarelawan pendukungnya di Stadion Kamal Djunaidi.

Agenda Presiden Jokowi ke Jepara itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta, Sabtu (18/6/2022). Edy menyebut Jokowi diperkirakan tiba di Kota Ukir sekitar pukul 11.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

”Salah satu yang dikunjungi yaitu Pasar Ratu Jepara. Beliau akan bertemu dengan para pedagang. Habis itu langsung ke rumah makan. Lalu [Stadion] Kamal Djunaidi,” ujar Edy, dikutip Murianews.com, Sabtu.

Edy mengatakan di Pasar Ratu Jepara, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan sekitar 300 pedagang. Dalam acara tersebut, Jokowi juga akan memberikan bantuan modal bagi pedang dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM.

”Memberi bantuan kepada pedagang. Supaya meningkatkan UMKM di Jepara ini,” jelas dia.

Baca juga: Kunjungi Madiun, Ini Serangkaian Agenda Jokowi di Kota Pesilat

Sementara itu, di Stadion Kamal Djunaidi Jepara, Jokowi memiliki agenda menghadiri acara Silaturahmi Akbar Relawan Jokowi Plat K. Penanggung jawab acara, Aan Rochayanto, memastikan Presiden Jokowi akan hadir di Stadion Kamal Djunaidi bersama sejumlah komisaris badan usaha milik negara atau BUMN.

“Insyaallah Pak Jokowi hadir. Kemudian teman-teman sukarelawan yang lain [juga hadir],” ujar Aan.

Persiapan menyambut kehadiran Jokowi di Jepara tidak hanya terlihat di Stadion Kamal Djunaidi. Persiapan menyambut agenda Jokowi di Jepara juga terlihat di Stadion Gelora Bumi Kartini. Sejumlah anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bahkan terlihat menyiapkan landasan helikopter yang akan digunakan Presiden Jokowi mendarat di Stadion Gelora Bumi Kartini.

Sementara itu, ratusan aparat gabungan juga disebar di berbagai lokasi di Jepara. Sedangkan di Stadion Kamal Djunaidi, aparat gabungan juga melakukan sterilisasi wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya