SOLOPOS.COM - PAMERAN INDUSTRI KREATIF

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) semakin gencar menghidupkan industri ekonomi kreatif di Indonesia melalui sejumlah kegiatan kreatif sepanjang Oktober hingga Desember.

Antara lain Jakarta Fashion Week (JFW) 2013 yang telah digelar Oktober lalu, Art Summit dan Indonesia Performing Arts Market (IPAM) 2013 yang direncanakan pertengah bulan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu, akan ada Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) pada 27 November hingga 1 Desember, serta Festival Film Indonesia yang akan diselenggarakan pada 7 Desember.

Berdasarkan rilis yang diterima JIBI/Bisnis, Minggu (3/11), penyelenggaraan PPKI yang mengangkat tema “Yang Kreatif Yang Berdaya Saing” ini ditargetkan dapat menarik 85.000 pengunjung, meningkat dari tahun sebelumnya 80.000 pengunjung.

Dengan 8 acara konvensi, 4 acara gelar seni dan budaya, 6 zona pameran dan 7 acara pendukung, PPKI tahun ini dipersembahkan untuk anak muda (15-25 tahun), konsumen produk kreatif (15-39 tahun), dan orang kreatif berprestasi.

Sementara itu, untuk FFI yang diselenggarakan di Semarang tersebut akan menambah kategori animasi sehingga jumlah peserta yang ikut sebagai nominasi akan semakin banyak dengan peningkatan kualitas dan tema yang variatif.

Jumlah film Indonesia untuk layar lebar sampai dengan saat ini sudah mencapai 86 judul film dan diperkirakan akan ada sekitar 20 judul lagi yang akan masuk di bioskop dalam dua bulan ke depan,  sehingga target 100 judul film Indonesia untuk 2013 diperkirakan dapat tercapai.

Di samping itu, yang sangat membanggakan juga ialah salah seorang kreatif Indonesia berhasil mendapat penghargaan bergengsi yakni Andre Hirata. Novel Laskar Pelangi edisi internasional atau The Rainbow Troops hasil karyanya memenangkan kategori fiksi umum pada New York Book Festival 2013 yang berlangsung di New York, Amerika Serikat  baru-baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya