SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, Walikota London Boris Johnson (kiri) dan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik (kanan) olahraga bersama di Bundaran Hotel Indonesia Minggu (30/11/2014). Boris menyerahkan sepeda secara simbolis kepada Pemprov DKI Jakarta. (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Wali Kota London, Boris Johnson, terkesan dengan antusiasme warga Jakarta yang bisa bangun pagi di hari Minggu untuk berolahraga di arena Car Free Day.

Boris mengatakan hal itu setelah melihat banyaknya masyarakat Ibu Kota memadati setiap sepanjang arena Car Free Day (CFD) Jl. MH Thamrin Jakarta sambil melakukan aktifitas fisik. Menurutnya, di London tidak ada kebijakan penutupan jalan untuk olahraga seperti itu.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

“Saya terkesan apa yang saya lihat di Jakarta. Kegiatan CFD akan saya lakukan di London, orang bisa bangun pagi seperti di Jakarta,” katanya disela-sela olahraga bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (30/11/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Bagi orang London, tidak mudah untuk bangun pagi kemudian olahraga dan berinteraksi dengan masyarakat kota lainnya. Wali Kota yang hobi bersepeda itu pun sangat menikmati gowes bareng di sepanjang Jl. MH Thamrin meskipun terus dikerubungi masyarakat yang ingin berfoto dengan Jokowi.

Dalam acara olahraga bersama itu, Boris menyerahkan secara simbolik 12 unit sepeda gunung untuk keperluan wisata Monumen Nasional. Sepeda bertuliskan “London Is Great” lengkap dengan helm tersebut diserahkan Boris kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disaksikan Presiden Jokowi dan Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya