SOLOPOS.COM - RINGSEK -- Petugas memeriksa tiga bangkai mobil sport mewah Ferrari yang rusak berat akibat tabrakan karambol di Chugoku Expressway, Yamaguchi, Jepang. (JIBI/Bisnis Indonesia/AP)

RINGSEK -- Petugas memeriksa tiga bangkai mobil sport mewah Ferrari yang rusak berat akibat tabrakan karambol di Chugoku Expressway, Yamaguchi, Jepang. (JIBI/Bisnis Indonesia/AP)

Tokyo (Solopos.com) – Kejadian tabrakan karambol jelas menimbulkan kerugian yang besar. Tapi kasus tabrakan karambol yang satu ini jelas luar biasa besar nilai kerugiannya. Habis, yang terlibat mobil-mobil sport mewah seperti Ferrari, Lamborghini dan Mercedes!

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tabrakan karambol ini seperti dilaporkan Daily Mail, Senin (5/12/2011) terjadi kemarin di jalan raya Chugoku Expressway di Shimonoseki, Prefektur Yamaguchi, Jepang. Akibat kecelakaan ini, 10 orang harus diangkut ke rumah sakit, namun dilaporkan tak ada yang mengalami cedera serius. Kalau pun ada yang serius, mungkin itu lebih ke harga diri dan dompet mereka.

Mobil-mobil yang terlibat tabrakan karambol ini adalah delapan Ferrari, tiga Mercedes, sebuah Lamborghini dan sebuah Nissan Skyline. Satu lagi adalah mobil yang di Jepang kelasnya biasa saja yaitu Toyota Prius, namun ketiban sial ikut jadi rongsokan bersama mobil-mobil mewah itu.

Menurut kepolisian setempat, kecelakaan terjadi di sebuah tikungan di tanjakan, saat iring-iringan para penggemar mobil mewah yang tengah melakukan turing melaju beriringan. Penyebabnya adalah pengemudi salah satu Ferrari yang berusia 60 tahun yang menjadi pemimpin rombongan kehilangan kendali saat mencoba menyalip sebuah kendaraan.

Ketika si pemimpin melintir, rombongannya yang melaju dalam kecepatan tinggi pun sudah tak bisa lagi menghindar sehingga saling bertabrakan. Jalan raya itu pun terpaksa ditutup selama enam jam untuk pemeriksaan TKP dan pembersihannya.

Diperkirakan kecelakaan ini menimbulkan kerugian sebesar 300 juta yen atau senilai Rp 34,6 miliar!

bas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya