SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kartu Tani. (JIBI/Solopos/Antara/Seno)

“Yang dapat kartu tani baru sebanyak 41.628 orang, sedang sisanya masih menunggu giliran”

Haranjogja.com, GUNUNGKIDUL-Puluhan ribu petani di Gunungkidul belum memperoleh kartu tani. Dari 129.000 yang mendaftar, baru 41.628 petani yang mendapatkan kartu untuk penyaluran pupuk bersubsidi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Penyuluhan, Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul Oneng Windu Wardana tidak menampik masih banyak petani yang belum mendapatkan akses kartu tani. Hingga saat ini, masih ada sekitar 87.000an pendaftar yang belum mendapatkan kartu tersebut.

“Yang dapat kartu tani baru sebanyak 41.628 orang, sedang sisanya masih menunggu giliran,” kata Bambang kepada Harian Jogja, Jumat (27/10/2017).

Ia menjelaskan, puluhan ribu pendaftar yang belum memiliki akses masih akan divalidasi terkait dengan pemberian kartu tani. “Pemberian kartu tani ini adalah hasil kerja sama antara kementerian dan BRI. Jadi, untuk petani yang mendapatkan kartu harus masih menunggu giliran,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya