Aduh, Penutupan Wonosari Fair Nyaris Ricuh

Aduh, Penutupan Wonosari Fair Nyaris Ricuh
SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

WONOSARI–Konser dangdut yang digelar untuk menutup pasar malam Wonosari Fair, Minggu (31/3) malam, nyaris ricuh.

Sejumlah penonton yang berdesakan tersulut emosi usai bersenggolan. Akibatnya, baku hantam antar penonton dalam konser yang digelar di terminal lama itu hampir saja terjadi. Beruntung, puluhan petugas Polres Gunungkidul yang berjaga di lokasi segera bertindak sehingga keributan tidak meluas.

Keributan terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu penonton yang berdesakan dan berjoget mengikuti alunan dangdut semakin membludak. Akibatnya, terjadi aksi dorong yang membuat beberapa penonton di depan panggung terdesak.

Karena suasana memanas, tanpa diketahui siapa provokator kericuhan, aksi saling dorong terjadi. Kondisi ini diperparah dengan ulah penonton yang melempar botol plastik dan kerikil. Sementara beberapa penonton yang berada di tengah kerumunan massa memilih keluar dari gerombolan. Sedangkan aksi dorong mulai berubah menjurus pada aksi saling sikut dan pukul.

Melihat situasi kerumunan mulai memanas, puluhan polisi yang melakukan pengamanan langsung melerai massa. Sedangkan MC kelompok dangdut dari Jogja itu menghentikan sementara konser sambil berupaya membantu menenangkan massa.

Kasat Sabhara Polres Gunungkidul AKP Tri Pudjo Santoso mengatakan kericuhan semacam ini kerap terjadi pada kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak di satu titik.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago