SOLOPOS.COM - Oneprix Indonesia Motorprix Championship (IMC) 2022 kembali bergulir dengan memasuki putaran ketiga di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (20-21/8/2022). (Antara/HO-Oneprix IMC 2022)

Solopos.com, JAKARTA – Kejuaraan nasional balap motor (kuda besi) bergengsi di Tanah Air, Oneprix Indonesia Motorprix Championship (IMC) 2022, kembali bergulir dengan memasuki putaran ketiga di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (20-21/8/2022) ini.

Pihak Manajemen Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) melalui Mago Sarwono, mengatakan gelaran ini bisa disaksikan masyarakat umum dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan hanya bisa diisi 75 persen dari kapasitas penonton.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Balapan bakal seru karena banyak nama besar di kelas OP1 yang menduduki papan tengah sehingga pasti mereka akan berusaha mengejar ketinggalan tersebut. Pada putaran 3 ini kelas exrider atau pebalap legend indonesia tidak turut hadir, namun akan hadir di putaran berikutnya” kata Mago dikutip dari Antara, Jumat (19/8/2022).

Oneprix IMC Putaran 3 masih menggelar 4 kelas utama, Oneprix 1 atau OP1 (Expert Bebek 150cc Tune Up), Oneprix 2 atau OP2 (Novice Bebek 150cc Tune Up), Oneprix 3 atau OP3 (Rookie Bebek 150cc Standart) dan Oneprix 4 atau OP4 (Ecu Standard).

Selain itu juga akan ada kelas supporting masih dihelat pada Oneprix IMC 2022 Putaran 3, yaitu kelas supporting Oneprix Women (Matic 130cc Std – MP7).

Baca Juga: Ucapan Terima Kasih Mengalir untuk Jacksen F. Tiago

Memasuki putaran ketiga, standing point di kelas OP1 posisi pertama diduduki oleh pebalap asal Banten, Reynaldi Pradhana yang sukses dua kali naik podium di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya dengan perolehan 77 poin.

Pada posisi kedua ada Aditya Fauzi dengan 53 poin dan di urutan ketiga rider asal Nusa Tenggara Barat Aldiaz Aqsal dengan perolehan 46 poin.

Reynaldi pun mengaku persiapan jelang Oneprix IMC putaran 3 masih sama seperti sebelumnya.

Baca Juga: Pembalap Aprilia Ini Bertarung Sambil Tahan Sakit di MotoGP Austria

“Yang pasti persiapan lebih ke settingan motornya disesuaikan lagi untuk di Sirkuit Sentul, karena sebelumnya kan Oneprix di Tasikmalaya. Kalau saat ini yang penting tetap fokus latihan dan kumpulin poin sebanyak-banyaknya, semoga bisa naik podium,” kata Reynaldi.

Selanjutnya pada kelas OP2 Dimas Juliatmoko memuncaki klasemen dengan hasil 72 poin. Lalu peringkat kedua ada Fadil Rigani dengan perolehan 53 poin dan pada peringkat ketiga Abdul Gofar dengan 45 poin.

Kemudian pada kelas OP3, Veda Ega Pratama naik di posisi pertama dengan perolehan 95 poin, disusul oleh Felix Putra Mulya dengan selisisih poin yang cukup jauh yakni 73 poin. Sementara di posisi ketiga Chessy Meilandi dengan 45 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya