SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polres Grobogan melakukan olah tempat kejadian kecelakaan antara sepeda motor dengan bus di Jalan Raya Purwodadi - Semarang, Minggu (27/3/2022). (Istimewa)

Solopos.com, PURWODADI — Kecelakaan lalu lintas atau lakalantas Grobogan terjadi di Jalan Raya Purwodadi – Semarang tepatnya di Desa Putan, Kecamatan Purwodadi. Tabrakan antara sepeda motor Yamaha Vixion dan bus PO Putra dua terjadi Minggu (27/3/2022).

Informasi yang dihimpun akibat adu banteng antara Yamaha Vixion dengan bus, pengendara sepeda motor Vixion atas nama Bambang Supriyadi, 47 tahun, warga Selo Kecamatan Tawangharjo, Grobogan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tabrakan antara pengendara Yamaha Vixion bernomor polisi H 2461 LE dengan bus yang dikemudikan Harnoto, 38 tahun, warga Desa Taruman, Kecamatan Klambu Grobogan, dipicu aksi pengejaran terduga pencurian tabung gas dan ponsel.

Baca juga: Pengumuman! Mulai 27 Maret Jalan Kedungjati – Salatiga Ditutup

Sebelum kejadian ada pengejaran seorang terduga pencurian tabung gas dan ponsel, Adi Pranoto, 32, warga Bojonggede, Bogor, Jawa Barat oleh seorang satpam bernama Nafis di Jalan Raya Purwodadi – Semarang.

Sesampai di Desa Putat, terduga pelaku berhasil ditangkap namun belum sempat diamankan, Adi berhasil kabur lagi dengan mengendarai sepeda motor Honda Grand tanpa pelat nomor polisi.

Saat berusaha melarikan diri dengan motornya ke arah timur, bersamaan itu dari arah barat melaju bus PO Putra Dua yang dikemudikan Harnoto. Bagian belakang motor terduga pelaku pencurian tertabrak bus.

Baca juga: Pengejaran Pencuri di Grobogan, Berujung Kematian Pengendara Motor

Harnoto pun refleks membanting kemudi ke arah kanan, nahas dari arah timur melaju sepeda motor Yamaha Vixion yang dikemudikan Bambang, seorang satpam. Tabrakan tak terhindarkan, Bambang meninggal di lokasi kejadian.

“Setelah menabrak sepeda motor di depan, saya berupaya membanting setir ke kanan, ternyata dari arah berlawanan ada sepeda motor Vixion. Akibatnya tabrakan tak terhindarkan,” ujar pengemudi bus, Harnoto seusai kejadian.

Kejadian tersebut segera dilaporkan ke polisi yang kemudian datang ke lokasi. Baik korban tewas maupun terduga pelaku pencurian dibawa ke rumah sakit. Terduga pelaku pencurian menderita patah tulang, polisi menemukan dua tabung gas dan dua ponsel diduga hasil curian. Lakalantas ditangani Satlantas Polres Grobogan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya