SOLOPOS.COM - Mobil ambulans PMI Sragen berhenti di pinggir jalan saat mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Sragen-Ngawi, tepatnya depan Toko Harum Tani, Pilangsari, Ngrampal, Sragen, Kamis (21/10/2021). (Istimewa/PMI Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang melibatkan mobil Toyota Avanza dan motor Honda Vario terjadi di jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di depan Toko Harum Tani Pilangsari, Ngrampal, Sragen, Kamis (21/10/2021) siang. Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua pengendara motor mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, melalui Kanit Laka Satlantas, Ipda Irwan Marvianto, menyampaikan mobil Toyota Avanza bernopol AD 1837 IH itu dikemudika S Ilhamsyah, 43, warga Bedoro, Sambungan, Sragen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara dua pengendara sepeda motor Honda Vario bernopol AD 6037 BHE itu adalah DY Alamsyah, 18, warga Banaran, Sambungmacan, dan M Syaril, 18, warga Pandean, Mantingan, Ngawi. Syaril posisinya sebagai pembonceng.

Baca Juga: Duh…Motor Oleng, Warga Sragen Tabrak Pembatas Jalan dan Pohon

Peristiwa nahas itu bermula saat Toyota Avanza  berjalan dari Sragen ke Ngawi, sedangkan Honda Vario melaju dari arah berlawanan. Sesaat sebelum tabrakan, kata Irwan, pengendara dan pembonceng motor itu diduga melakukan aktivitas lain sehingga tidak sadar bila motor berjalan terlalu ke kanan.

“Pada jarak yang cukup dekat dan tidak bisa menghindar akhirnya motor membentur mobil Toyota Avanza yang berjalan dari arah berlawanan dan terjadilah kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) segera ke lokasi kejadian begitu mendapatkan informasi kecelakaan itu. Wakil Ketua PMI Sragen Soewarno mengatakan ada dua orang korban yang mengalami luka-luka, yakni D.Y. Alamsyah yang tidak sadar dan mengalami pendarahan hidung dan mulut, serta patah tulang paha kanan.

Baca Juga: Tabrak Motor Sampah di Sragen, Pemotor Asal Gondangrejo Terpental Lalu Meninggal Seketika

Sementara M. Syaril dalam kondisi sadar tetapi mengalami patah kaki sebelah kanan dan lecet-lecet pada punggung tangan kanan.

Dia menjelaskan PMI mendapatkan informasi kecelakaan itu dari layanan call center PSC 119 Sukowati. Dia melanjutkan PMI berkoordinasi dengan PSC 119 membawa ambulans lengkap dengan alat pelindung diri level 1 menuju lokasi kejadian.

Di lokasi kejadian, ujar dia, petugas melakukan pertolongan pertama pada korban dan kemudian mengevakuasi korban ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Baca Juga: Tabrak Pohon, Mahasiswa Asal Sragen Ditemukan Meninggal di Parit

Dalam evakuasi itu tim PMI dan PSC 119 dibantu aparat Satlantas Polres Sragen dan warga setempat. PMI mengantarkan kedua korban ke RSUD dalam kondisi selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya