SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Solopos.com, KLATENKecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan kampung Dukuh Gatak, Desa Gesikan, Kecamatan Gantiwarno, Rabu (28/9/2022) sekitar pukul 04.30 WIB. Kecelakaan itu melibatkan dua kendaraan, yakni kendaraan roda tiga dan sepeda motor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sepeda motor jenis metik dikendarai seorang pemuda asal Desa Serut, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul berinisial DNH, 23. Sementara, kendaraan roda tiga dikendarai SNT, 63, berboncengan dengan SS, 55. Keduanya merupakan warga Desa Ngandong, Kecamatan Gantiwarno.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa itu terjadi saat kedua kendaraan melaju dari arah berlawanan. Sepeda motor matik melaju dari utara ke selatan. Sementara, kendaraan roda tiga melaju dari arah selatan ke utara.

Akibat kecelakaan itu, penumpang sepeda motor roda tiga berinisial SS mengalami luka pada beberapa bagian tubuh. Perempuan itu masih sadarkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara, pengendara sepeda motor matik berinisial DNH mengalami luka pada bagian kepala. Seusai kejadian, laki-laki tersebut dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan. DNH meninggal dunia di rumah sakit.

Baca Juga: Ditabrak Mobil di Jl. Solo-Jogja, Bocah Asal Tegalgondo Klaten Meninggal Dunia

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan raya Jogja-Solo tepatnya di Dukuh Pilangsari, Desa Gondang, Kecamatan Kebonarum. Dari kabar yang beredar di media sosial (Medsos) peristiwa kecelakaan yang melibatkan satu unit sepeda motor dan satu unit mobil itu terjadi, Selasa (27/9/2022) malam.

Kecelakaan itu melibatkan satu pikap yang dimudikan MAP, 22, warga Kecamatan Borobudur, Magelang dan sepeda motor matik yang dikendarai SA, 64, warga Desa Tegalyoso, Kecamatan Klaten Selatan berboncengan dengan KM, 63, yang juga warga Desa Tegalyoso.

Pikap melaju dari Jogja menuju Klaten pada lajur sisi kiri. Sementara, sepeda motor melaju searah di depan pikap tersebut. Menjelang lokasi kejadian, pengemudi pikap diduga kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya hingga menabrak sepeda motor matik.

Akibat kejadian itu, pembonceng sepeda motor berinisial KM mengalami sejumlah luka langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan. Sementara, SA, pengendara sepeda motor mengalami luka cedera pada kepala serta lecet pada beberapa bagian tubuh dan langsung dilarikan ke rumah sakit. SA meninggal dunia.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kecelakaan Lalu Lintas di Depan PG Gondang Klaten

Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi, menjelaskan Unit Gakkum masih mendalami kecelakaan tersebut.

“Imbauan kami kepada pengguna jalan, baik yang berkendara sepeda motor maupun mobil dan lainnya tetap hati-hati saat berkendara. Selalu menjaga jarak aman ketika berkendara. Ketika di depan terjadi sesuatu, sewaktu-waktu bisa menghindar. Ketika berkendara dan kondisi mengantuk, jangan dipaksa untuk berkendara. Lebih baik beristirahat dulu,” kata Iptu Slamet, Rabu (28/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya