top ear
Motor bronjong tergeletak di jalan setelah adu banteng dengan truk di Jalan Raya Solo - Baki, Desa Gedangan, Grogol, Sukoharjo, Selasa (2/3/2021). (Istimewa-warga)
  • SOLOPOS.COM
    Motor bronjong tergeletak di jalan setelah adu banteng dengan truk di Jalan Raya Solo - Baki, Desa Gedangan, Grogol, Sukoharjo, Selasa (2/3/2021). (Istimewa-warga)

Adu Banteng Motor Bronjong Vs Truk di Gedangan Sukoharjo, 1 Orang Meninggal

Kecelakaan melibatkan sepeda motor bronjong Suzuki Shogun Nopol AD 4673 KT dengan Truk Mitsubishi Nopol W 9525 NY.
Diterbitkan Selasa, 2/03/2021 - 12:44 WIB
oleh Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani
2 menit baca

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kecelakaan lalu lintas adu banteng melibatkan sepeda motor bronjong dan truk terjadi di Jalan Raya Solo - Baki, tepatnya di depan Foto Copy dan Print Berdikari Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Selasa (2/3/2021).

Akibat kecelakaan lalu lintas antara motor dan truk itu, pengendara sepeda motor meninggal dunia (MD). Korban bernama Sugiman, 57, warga Desa Duwet, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, ini mengalami luka parah di bagian kepala.

Kanit Laka Polres Sukoharjo Iptu A. Jaelani mengatakan kondisi kepala bagian kanan korban pecah. Selain itu kaki kanan lecet, dan tangan kanan lecet.

Baca juga: Waspada Lur! 4 Titik Ini Jadi Langganan Macet di Solo

"Pengendara sepeda motor meninggal dunia di perjalanan ke rumah sakit," kata dia kepada Solopos.com.

Dia mengatakan kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar pukul 04.45 WIB. Dimana kecelakaan melibatkan sepeda motor bronjong Suzuki Shogun Nopol AD 4673 KT dengan Truk Mitsubishi Nopol W 9525 NY.

Saat itu Sugiman memboncengkan Susanto, 56, melaju dari arah selatan ke utara. Sementara dari arah berlawanan melaju truk Mitsubishi yang dikendarai Edi Dwi Susilo, 35, warga Beloh, Kecamatan Trowulan, Mojokerto.

Mogok di Badan Jalan

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Sugiman mencoba menghindari truk yang tidak dikenal berada di depannya. Kondisi truk tersebut diketahui tengah mogok di badan jalan. Kemudian datang truk Mitsubishi dari berlawanan.

"Karena jarak sudah dekat dan tidak melihat adanya truk Mitsubishi, akhirnya pengendara tertabrak truk," katanya.

Baca juga: Jos! Warga Gotong-Royong Bangun Tanggul Ban Bekas di Tepi Sungai Mungkung Sragen

Pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara pembonceng Suzuki Shogun hanya mengalami luka lecet di tangan dan kaki kanan.

"Yang bonceng kondisinya sadar dan rawat jalan," ujarnya.

Sedangkan pengemudi truk tidak mengalami luka sama sekali. Akibat kejadian ini arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat tersendat.

Baca juga: Pesta Diskon Karanganyar Great Sale Digelar Sebulan, Yuk Ramaikan!


Editor : Profile Rohmah Ermawati
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya