SOLOPOS.COM - Adiwarman Azwar Karim dan Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi atau biasa disapa Tuan Guru Bajang atau TGB ditetapkan sebagai Komisaris Utama serta Wakil Komisaris Uta.ma di PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS)

Solopos.com, JAKARTA — Adiwarman Azwar Karim dan Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi atau biasa disapa Tuan Guru Bajang atau TGB ditetapkan sebagai Komisaris Utama serta Wakil Komisaris Utama di PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Selasa (24/8/2021).

Manajemen BSI menyebut perubahan ini sesuai dengan Peraturan OJK No.33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, yang mengatur bahwa Dewan Komisaris diangkat dan diberhentikan oleh RUPS, khususnya Pasal 23 ayat 1 juncto Pasal 3 ayat 1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Phirman Rezha, Chairman Rabu Hijrah menyatakan segenap pengurus Rabu Hijrah mengucapkan selamat dan turut berbahagia atas Adiwarman sebagai Komisaris Utama BSI dan Bapak TGB sebagai Wakil Komisaris Utama BSI.

Baca Juga: Bank Mandiri Kini Punya Mandiri EDC Android, Transaksi Tambah Mudah

Dia meyakini duet tokoh ekonomi syariah di Bank Syariah Indonesia akan mampu membawa BSI bersaing secara global.

“Mereka adalah tokoh ekonomi syariah yang sudah mendunia, selamat kepada Bang Adiwarman sebagai komisaris utama, seorang pakar, akademisi, serta praktisi yang akan mengangkat ekonomi syariah Indonesia ke arah yang unggul di mata dunia dan tetap berpijak pada umat dengan pengalaman beliau menjadi Dewan Syariah Nasional MUI serta Bapak TGB sebagai Wakil Komisaris Utama, sebagai Ketua Ikatan alumni Al Azhar, Kairo di Indonesia sudah tidak bisa lagi kita ragukan kapasitas beliau, apalagi beliau adalah ulama dan umara yang selalu menyerukan kebaikan untuk masyarakat,” ujar Phirman dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

Phirman mengaku mengenal sosok Pak Adiwarman dan TGB sebagai seorang pemimpin, ulama, serta guru bagi banyak orang. Apalagi Bang Adiwarman dan TGB merupakan tokoh yang banyak memberikan arahan dan masukkan bagi anak-anak muda, khususnya di Rabu Hijrah.

Baca Juga: BI dan Rotary Club Bantu Penghijauan Jalan di Kota Solo

“Bang Adiwarman adalah tokoh yang selalu menelurkan kontribusi pengembangan perbankan dan ekonomi Islam melalui tulisan-tulisannya yang menjadi khazanah bagi kemajuan ekonomi syariah, tokoh yang memperjuangankan divisi syariah di bank konvensional, sementara TGB kemampuan beliau memimpin NTB selama 2 periode adalah bekal yang luar biasa, menjadi pemimpin provinsi yang mengkonversi Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah. Tak lupa petuah mereka pada kami pengurus Rabu Hijrah dari seorang pembina yang selalu mengutamakan pengembangan ekonomi dan penguatan syariah di masyarakat,” lanjut Phirman.

Sebelumnya keberadaan Pembina Rabu Hijrah yaitu Arief Rosyid Hasan juga mewarnai jajaran posisi Komisaris di BSI, sehingga pengurus Rabu Hijrah menuturkan akan terus berkolaborasi bersama agar spirit pengembangan ekonomi syariah semakin baik di negeri ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya