SOLOPOS.COM - Pembalap tim Mooney VR46 Racing, Luca Marini. (Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, LOMBOK – Pembalap tim Mooney VR46 Racing, Luca Marini, menjadi yang tercepat pada hari kedua tes pramusim Moto GP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Sabtu (12/2/2022). Adi tiri Valentino Rossi itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31,289 detik.

Dikutip dari Antara, para pebalap mampu melaju lebih kencang pada hari kedua ini. Sebelumnya pada hari pertama, para pembalap melaju lebih lamban. Salah satu alasannya adalah mereka terganggu dengan kondisi lintasan yang kotor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Ini Bagian Sirkuit Mandalika yang Disukai Marc Marquez

Hari kedua tes berlangsung di lintasan yang kering sepanjang hari, meskipun cuaca sempat mendung pada siang harinya. Fabio Quartararo sempat menjadi pembalap tercepat lewat catatan waktu terbaik 1 menit 31,564 detik.

Namun, tak lama berselang, Luca Marini membuat kejutan ketika lap terbaiknya mampu 0,275 detik lebih cepat dari Quartararo. Marini pun menduduki daftar teratas sebagai pembalap tercepat.

Setelah itu, giliran Marc Marquez yang bersinar. Dia berhasil merangsek ke posisi kedua, 0,192 detik di belakang Marini. Hal ini menunjukkan performa motor Honda RC213V sangat mumpuni setelah pada hari pertama rekan setim Marquez, Pol Espargaro, menjadi yang tercepat.

Baca Juga: Gara-Gara Lintasan Kotor, Tes Moto GP di Mandalika Sempat Terhenti

Maverick Vinales tak ketinggalan. Dia pun sukses menyalip catatan waktu Quartararo dan akhirnya menduduki peringkat ketiga. Quartararo yang merupakan juara dunia Moto GP musim lalu harus puas menduduki peringkat keempat.

Pembalap Suzuki Joan Mir dan Johann Zarco dari tim Pramac Racing melengkapi enam besar pembalap. Keduanya terpaut 0,3 detik dari Marini. Sementara Enea Bastianini (Gresini Racing), Pol Espargaro, Jorge Martin (Pramac Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati) melengkapi peringkat sepuluh besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya