Adik Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan Capulus Coffee & Angkringan Telulikur Kartasura, Apa Istimewanya?

Adik Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan Capulus Coffee & Angkringan Telulikur Kartasura, Apa Istimewanya?
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Adik Presiden Jokowi, Idayati, menghadiri acara pembukaan Capulus Coffee & Angkringan Telulikur di Jl Mendungan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (23/9/2021) malam.

Salah satu pemilik kafe tersebut, Sri Hapsari, merupakan teman sekolah Idayati di SMAN 4 Solo. Sri Hapsari mendirikan kafe itu bekerja sama dengan Heri Sulistyono.

“Saya undang teman-teman sekolah saya dulu, termasuk adik dari Pak Jokowi,” ujar warga Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar, itu saat diwawancarai wartawan sela acara.

Baca Juga: Kupas Tuntas Tema Populer Kesehatan dari Studio RS JIH Solo

Selain untuk bereuni, Sri Hapsari berharap kedatangan adik dari Presiden Jokowi bisa menjadi daya tarik rumah makannya. Ihwal menu unggulan di rumah makannya, Sri menyebut rawon daging iga, mangut kepala manyung, serta aneka kopi.

“Yang spesial di sini rawon daging iga. Kalau di Solo kan kebanyakan rawon daging. Maka saya bikin menu yang berbeda. Dari segi rasa pun rawon di tempat saya lebih mirip dengan aslinya di Jawa Timur. Kalau di Solo kan manis,” terangnya.

Dua potongan sedang daging iga berpadu dengan kuah rawon yang kental melahirkan rasa yang gurih khas Jawa Timur. Tambahan tauge dan telur asin semakin menambah cita rasa rawon bikinan Sri. “Harga satu porsi rawon Rp25.000,” urainya.

Baca Juga: Ditunjuk Terapkan PeduliLindungi, 600-An Pekerja Pasar Klewer Solo Malah Belum Divaksin Covid-19

Tempat Luas dan Nyaman

Salah seorang pencinta rawon, Sugiyanto, asal Gonilan, Kartasura, mengakui rasa rawon daging iga di Capulus Coffee dan Angkringan Telulikur mirip dengan rawon asli Jawa Timur. Dia mengaku sudah berkeliling Solo mencicipi aneka rawon Solo.

Tapi dari sekian warung makan yang menyediakan menu rawon, menurut Sugiyanto, racikan Sri Hapsari yang paling mendekati rasa rawon asli Jawa Timur. “Ini dimodifikasi pakai isian daging iga pun pas, rasanya semakin enak,” ungkapnya.

Baca Juga: Perjuangkan Nasib Petani, Mahasiswa Soloraya Unjuk Rasa di Ngarsopuro Solo

Sementara adik dari Presiden Jokowi, Idayati, mengaku nyaman berkunjung ke Capulus Coffee dan Angkringan Telulikur. “Tempatnya luas, nyaman, dengan nuansa rumah tradisional Jawa. Menu makanannya pun recommended,” terangnya.

Ida mengaku mencicipi menu capjay dan minuman teh hangat malam itu. “Makanannya tadi saya coba capjay, enak. Snack ya juga komplet, enak. Rawon saya belum coba, tapi kata teman-teman enak, dagingnya lepas dari tulang,” katanya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago