SOLOPOS.COM - Alex Marquez. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Tim Repsol Honda kini tengah mencari pengganti Jorge Lorenzo setelah pria asal Spanyol tersebut menyatakan pensiun dari Moto GP. Adik Marc Marquez, Alex Maruquez, disebut sebagai calon kuat pengganti Lorenzo di Repsol Honda untuk mengaspal di Moto GP 2020.

Dilaporkan Detik.com, Senin (18/11/2019), Alex Marquez dan Repsol Honda sudah menggelar negosiasi bahkan pengumuman segera akan dilakukan. Pabrikan Jepang itu memutuskan untuk menunda pengumuman demi menghormati Lorenzo. Disebutkan pula bahwa perekrutan Alex dipengaruhi oleh Marquez, sekali pun dibantah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengumuman Alex Marquez sebagai rider baru Repsol Honda di Moto GP 2020 hanya tinggal menunggu waktu saja. Pasalnya, para pembalap akan langsung menjalani post-season tes di Valencia pada 19-20 November 2019.

Selain Alex Marquez, sebenarnya ada dua nama lain sebagai calon pengganti Lorenzo, yakni Cal Crutchlow dan Johann Zarco. Zarco gagal finis di Ricardo Tormo setelah mengalami kecelakaan. Usai balapan, pria berpaspor Prancis itu mengaku peluangnya menggantikan Lorenzo sudah tertutup.

“Tentang masa depan, aku tidak tahu. Rasanya pintu-pintu untukku di Moto GP sudah tertutup, sungguh disayangkan. Tapi tidak ada yang 100% pasti untuk sekarang. Itulah mengapa aku tidak bisa mengatakan apapun,” ucap eks pembalap Tech3 dan KTM tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya