SOLOPOS.COM - Karangan bunga ucapan selamat menikah berdatangan di halaman Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (25/5/2022). (Solopos-Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO – Alunan gending Jawa mulai terdengar di halaman Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (25/5/2022). Tempat tersebut akan menjadi saksi digelarnya serangkaian acara pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI, Anwar Usman, pada Kamis (26/5/2022) besok.

Pengamanan dan persiapan jelang pernikahan adik Jokowi masih terus dilakukan di gedung Graha Saba Buana hingga pukul 12.50 WIB. Di sisi utara dan selatan halaman, tampak dipenuhi sejumlah karangan bunga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, seusai gladi pengaturan lalu lintas dan antarjemput tamu undangan yang digelar sejak pagi tadi kelar, mobil pengangkut keperluan pernikahan mulai diizinkan masuk ke kawasan Graha Saba Buana. Hal itu termasuk mobil pengangkut karangan bunga dan ucapan dari berbagai tokoh.

Dua orang tampak menata delapan kotak amplop berwarna emas di area depan gedung. Namun mereka enggan diwawancarai. Di sisi lain, tampak pekerja dari beberapa jasa penyedia karangan bunga di Solo. Mereka masih berkoordinasi dengan panitia yang mengorganisir tata letak di kawasan resepsi.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, setidaknya ada enam karangan bunga yang sudah dibawa masuk ke halaman Graha Saba Buana pada kloter pertama. Karangan bunga bertuliskan ucapan selamat untuk kedua mempelai di antaranya dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca juga: 5 Fakta Pernikahan Mewah Adik Jokowi & Ketua MK, Seperti Royal Wedding

Selain itu, tampak rangkaian bunga dari Komisaris Hotel Indonesia Natour, Zulkarnaen Apriliantony. Ucapan happy wedding dengan karangan bunga untuk kedua mempelai juga datang dari Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Febrie Adriansyah. Juga dari Wakil Jaksa Agung, Sunarta.

Terlihat pula mobil hitam berpelat nomor RI 9 melintas di Jl Letjen Suprapto sekitar pukul 12.30 WIB. Menurut sejumlah sumber, RI 9 adalah pelat nomor untuk mobil dinas Ketua MK. Mobil tersebut menuju Jl Letjen Suprapto arah utara. Sementara proses pengamanan masih terus dilakukan aparat keamanan. Baik di luar area Graha Saba Buana atau di dalam area gedung.

Sebelumnya, kakak Iriana Jokowi, Haryanto kepada awak media sempat menyampaikan persiapan di Gedung Graha Saba Buana sudah mencapai 95 persen. “Gedung persiapan 95 persen ya bantu informasikan,” tutur dia.

Sementara Wedding Organizer (WO) serangkaian acara pernikahan Idayati- Anwar Usman enggan memberikan pernyataan terkait persiapan yang dilakukan hari ini.

Baca juga: Begini Jalannya Gladi Penerimaan Tamu Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya